Aktivis Muhammadiyah Pendukung Ahok-Djarot Gelar Pengajian

Surat suara putaran kedua Pilkada DKI.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Relawan Matahari Jakarta atau RMJ kembali menggelar aksi edukasi bagi warga DKI Jakarta dalam rangka putaran kedua Pilkada DKI 2017.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Kali ini RMJ yang digawangi para aktivis Muhammadiyah menggelar acara pengajian di Tanah Merdeka, Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Acara ini dihadiri ratusan warga sekitar yang mayoritas merupakan kader dan simpatisan Muhammadiyah. 

Ustaz Maulana Ishak mengisi ceramah dalam acara yang digelar tak jauh dari Kampus Universitas Prof Dr Hamka (UHAMKA) Pasar Rebo. Ia mengajak warga DKI Jakarta untuk saling menghormati dalam kehidupan sosial.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Jangan gara-gara pilgub, ibu-ibu jadi mudah mengkafirkan, mudah membenci, mudah marah sama tetangga. Ingat ibu-ibu kita besok itu cuma pilih gubernur," ujar Ustadz Maulana.

Sementara Ketua RMJ Supriadi Djae menilai, bahwa pihaknya sudah konsisten menggelar pengajian ini sejak RMJ berdiri tahun lalu. Acara edukasi digelar karena RMJ bertekad menghapuskan kampanye hitam yang dinilai membodohkan publik. Terutama isu SARA yang sangat mengancam keutuhan NKRI.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Jadi kami bukan lahir pragmatis di putaran dua seperti relawan yang lain. Kami ada sejak putaran pertama dan konsisten melawan isu SARA di Pilgub DKI," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada VIVA.co.id Jumat 24 Maret 2017.

Lebih lanjut, Supriadi menyebut bahwa acara pengajian ini masih akan dilakukan di 15 titik di wilayah DKI Jakarta.  

"Dan titik-titik itu merupakan daerah basis warga Muhammadiyah di Jakarta," katanya

RMJ diketahui merupakan kumpulan aktivis Muhammadiyah yang pada Pilgub DKI 2017 ini menyatakan mendukung petahana untuk kembali melanjutkan program untuk pemerintahan provinsi pada periode berikutnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya