Anies dan Sandi Dapat Dukungan Penuh dari Angkatan 66

Anies-Sandi mendapat dukungan dari unsur- unsur angkatan 66
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Unsur- unsur angkatan 66 mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno, Kamis malam, 23 Maret 2017.

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper

Dukungan itu dideklarasikan di kantor DPP Laskar Amanat Penderitaan Rakyat (Ampera) Arief Rachman Hakim Angkatan 66 di Jalan Cikini Raya nomor 73, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan, deklarasi itu dihadiri oleh sejumlah tokoh, seperti mantan Panglima TNI Jendral TNI (Purn) Djoko Santoso, mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier, mantan Menteri Tenaga Kerja era kabinet Reformasi Pembangunan Fahmi Idris, anggota DPD dapil DKI Jakarta Fahira Idris, Ketua Relawan Anies-Sandi Boy Sadikin, dan puluhan unsur-unsur angkatan 66 sebagai eksponen pejuang dan pengemban Ampera (amanat penderitaan rakyat).

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?

"Deklarasi Unsur-unsur Angkatan 66 Mendukung Anies-Sandi untuk Memimpin Jakarta," kata salah satu perwakilan Generasi Muda Angkatan 66, Dian Putri. Angkatan 66 itu menegaskan dukungannya untuk Anies-Sandi

"Mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor tiga, Bapak Anies Baswedan dan Bapak Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI Jakarta putaran kedua, 19 April 2017, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa meridhoi perjuangan kita dan memberi kita kemenangan yang merupakan kemenangan rakyat Jakarta," ujarnya.

Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah

Angkatan 66 menjelaskan sejumlah pertimbangan dan alasan untuk mendukung Anies-Sandi. Selain itu, mereka juga memberikan pesan kepada Anies-Sandi.

Berikut pertimbangan angkatan 66:

Menyikapi akan diselenggarakannya Pilgub DKI Jakarta putaran kedua tanggal 19 April 2017, Kami Unsur-unsur Angkatan 66 sebagai eksponen pejuang dan pengemban Ampera (amanat penderitaan rakyat) bertekad dan berkomitmen mendukung dan memilih pemimpin Jakarta, dengan pertimbangan sebagai berikut:

1. Pemimpin Jakarta hendaknya menjadi pemimpin yang amanah dan pengemban Ampera

2. Dalam rangka merealisasikan Ampera, Pemimin Jakarta hendaknya memiliki komitmen dan tanggung jawab besar mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Jakarta, dengan menciptakan lapangan kerja, memajukan ekonomi kerakyatan, pendidikan dan kesehatan

3. Pemimpin Jakarta hendaknya menjadi pemimpin yang dapat memelihara keberagaman dan mendayagunakan pluralisme sebagai modal sosial-kultural yang produktif bagi citra positif Jakarta

4. Pemimpin Jakarta hendaknya menjadi pemimpin yang mampu menerapkan budaya kepemimpinan yang berkeadaban serta menjunjung tinggi harkat dan martabat rakyat yang dipimpinnya.

5. Pemimpin Jakart hendaknya menjadi pemimpin yang mampu mengembangkan kemitraan strategis dan membangun komunikasi produktif dengan perwakilan negara-negara sahabat demi Jakarta yang berkemajuan.

Anies Dapat Pesan Untuk Meneruskan Perjuangan Ampera

Calon gubernur DKI Anies Baswedan menyambut baik dukungan dari unsur-unsur angkatan 66. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, dirinya mendapatkan lima pesan penting dan terutama untuk meneruskan perjuangan Amanat Penderitaan Rakyat.

"Ya angkatan 66 tadi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor 3, dan mereka menyampaikan pesan tentang teruskan amanat penderitaan rakyat yang menjadi perjuangan mereka di tahun 66," ujarnya.

Anies mengatakan ada lima pesan yang disampaikan kepadanya. Menurut mantan Rektor Universitas Paramadina ini merasa hal itu sebagai sebuah kepercayaan untuk menentukan jalannya sejarah perjalanan Indonesia.

"Angkatan 66 bukan saja konsisten ketika melawan komunisme, tapi serius ketika berbicara tentang menuntaskan amanat penderitaan rakyat. Jadi 51 tahun kemudian ketika mereka turun gunung, hari ini mendeklarasikan dukungan pesannya masih sama, tuntaskan amanat penderitaan rakyat dan Insya Allah amanat itu akan kami pegang dengan sebaik-baiknya dan kami ikhtiarkan untuk dilaksanakan," katanya.

Selain itu, salah satu dari angkatan 66, Yusuf AR mengatakan, angkatan 66 tetap konsisten untuk menegakkan Undang-undang Dasar tahun 1945 khususnya Pasal 33.

"Dan kami yakin Pak Anies kalau jadi gubernur, akan mengimplementasikan perekonomian yang berdasarkan asas kekeluargaan. Jadi gusur menggusur tidak ada, yang ada penataan kembali relokasi yang menguntungkan setiap warga. Dan Jakarta ini yang harus dikejar adalah defisit kesejahteraan rakyat, bukan semata-mata defisit infrastruktur saja," ujar Yusuf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya