Ikatan Keluarga Minang Jakarta Siap Menangkan Anies

Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jakarta Raya mendukung Anies-Sandi.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jakarta Raya menyatakan dukungan dan deklarasi untuk pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper
Salah satu pengurus IKM, Umar Ali Hendra mengatakan, secara prinsip dan praktiknya, di seluruh wilayah Jakarta terdapat sekitar 1,6 juta perantau dari Minang. Namun yang sudah ber KTP DKI ada sekitar 876 ribu. Mereka keseluruhan tergabung dalam IKM Jakarta Raya. Umar menegaskan warga Minang di Jakarta telah membulatkan tekad untuk mendukung dan memenangkan Anies-Sandi.
 
Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?
"Untuk itu kami perantau Minang dan warga setempat menyatakan atau mendeklerasikan pada hari ini, mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bapak Anies Rasyid Bawesdan dan Bapak Sandiaga Salahuddin Uno menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta masa bakti2017-2022," ujar Umar saat membacakan deklarasi dengan dihadiri oleh ratusan warga Minang di Jalan Komodor, RT 06 RW 01 Kelurahan Kebon Pala, Makassar, Jakarta Timur, Kamis, 23 Maret 2017.
 
Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah
Umar menambahkan, pihaknya juga mendoakan agar Allah SWT merestui dan meridhoi Anies-Sandi untuk memimpin Jakarta. Bekerja dengan jujur dan mengutamakan kepentingan warga Jakarta.
 
"Kami segenap jajaran pengurus dan anggota IKM Jakarta Raya mendo’akan agar Bapak Anies-Sandi seIaIu diberi kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas, Amin," ujarnya.
 
Setelah pembacaan deklarasi, para perwakilan pengurus IKM Jakarta Raya menyerahkan surat dukungan secara resmi kepada Anies.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya