Foto Djarot Saiful Hidayat Berpeci, Sandiaga Uno Bereaksi

Pilkada DKI putaran kedua.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Ada yang berbeda dari foto pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, di surat suara Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua nanti. Foto Djarot di surat suara yang baru itu tampak memakai peci.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Pada surat suara sebelumnya, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang menggunakan peci. Bahkan, pasangan ini memiliki tagline "coblos pecinya". 

Melihat Djarot memakai peci di surat suara, Sandiaga mengaku agak terkejut. "Oh pak Djarot pakai juga? Bagus dong. Senang Pak Djarot pakai peci, karena peci adalah identitas nusantara yang oke oce banget," kata Sandiaga di Cugenang Gifted School, Cianjur, Jawa Barat, Kamis, 23 Maret 2017.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Terkait tagline "coblos pecinya", Sandiaga mengaku siap untuk menyiapkan tagline baru. Menurutnya, perumusan tagline baru nanti akan dilakukan oleh tim pemenangan.

"Tagline barunya lagi dipikirin nih, coblos baju putihnya mungkin?" katanya sembari tertawa.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Soal penggunaan peci oleh Djarot apakah peniruan cara kampanye, Sandiaga mengatakan, "Semua sudah cerdas. Masyarakat juga sudah cerdas, mereka bisa menilai mana yang memakai peci sebagai konsistensi atau sekedar mengikuti." (ren)

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020