Didukung Paguyuban Warga Jatim , Djarot: Jakarta Miniatur RI

Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat meminta organisasi berbasis suku atau paguyuban untuk ikut menjaga situasi kondusif di Pilkada DKI Jakarta 2017. Hal itu diungkapkan Djarot usai menerima dukungan dari paguyuban warga Jawa Timur di Jakarta. 

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Djarot mengatakan, bukan kali ini saja ia menerima dukungan dari organisasi berlandaskan suku di Indonesia. Hal tersebut menunjukkan Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika. 

"Besok saya terima silaturahim dari warga Jawa Tengah, besok lagi dari warga Bali, kemarin dari warga NTT, Batak, Sulawesi, Sunda. Memang Jakarta miniatur Indonesia yang harus diperkokoh persatuannya dalam keberagaman," kata Djarot di GOR Senen, Jakarta, Kamis, 23 Maret 2017.

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

Menurut Djarot, Ibu Kota Jakarta terdiri dari berbagai suku. Kendati demikian, semuanya dipersatukan sebagai sesama orang Indonesia. Untuk itu, dia berharap tak ada gesekan atau konflik horizontal, meskipun situasi politik belakang ini cukup panas. 

"Tetap jalin komunikasi dan silaturahmi dengan warga Jateng (Jawa Tengah), Betawi, Sunda. Bagaimana menciptakan situasi Jakarta yang sejuk, yang aman," katanya. 

Djarot Saiful: Tanya Pak Anies, Butuh Wakil atau Sendiri Urusi Jakarta

Dalam kesempatan itu, Djarot sekaligus diangkat menjadi pembina Paguyuban Arek Jawa Timur (Pagar Jati) di Jakarta. 
 

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot menggantikan Japorman Saragih.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020