Sandiaga Siapkan Tempat Khusus untuk Anak-anak Bermasalah

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno kunjungi Learning Farm di Cianjur.
Sumber :

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengunjungi Learning Farm yang berada di Cianjur, Jawa Barat, Kamis 23 Maret 2017. Dalam kunjungan itu, Sandiaga akan memantau kegiatan pendidikan cocok tanam.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

"Saya mengunjungi the learning farm ini bertujuan untuk memantau. Saya sudah bergabung dengan program ini dari tujuh tahun lalu dan sekarang masih juga ikut memantau," ujar Sandiaga di Cianjur, Jawa Barat.

Saat memantau tempat tersebut, Sandiaga melihat, adanya potensi positif untuk menjadikan tempat-tempat sejenis sebagai lokasi pelatihan bagi anak-anak yang rentan bermasalah. Ia menilai tempat sejenis ini dapat menjadi pelatihan dan perbekalan skill bagi mereka.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

"Di sini, bagus untuk pelatihan anak-anak rentan tersebut, anak jalanan, mantan pengguna narkoba dan juga anak-anak yang termarjinalaisasi, putus sekolah," kata dia.

Di learning farm ini, para peserta didik diajarkan Organic farming, urban farming, dididik bagaimana menanam sayuran.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"Di sini juga mengkhususkan membantu pangan yang ada di Jakarta. Nah itu, kita lihat sangat positif programnya. Anak-anak itu setelah mendapat pelatihan jadi sangat percaya diri dan ada yang menjadi pengusaha dan organic farming dan ada juga pengusaha di bidang lain," katanya. 

Sandiaga berharap, ke depannya dapat mengolaborasikan program kerjanya dengan learning farm atau sejenisnya. Hal itu, menurutnya dapat meminimalisir potensi tawuran dan kenakalan remaja serta anak anak yang rentan.

"Saya ingin anak seperti itu dibawa ke sini, program pertamanya 100 hari dan diajari basic-nya kemudian total setahun. Keluar rata-rata mereka fresh dan punya peluang," ucap dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya