27 Pengedar Narkoba Kalangan Pelajar dan Karyawan Ditangkap

Polresta Depok merilis kasus narkoba dalam kemasan kopi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Satuan Narkoba Polresta Depok, mengamankan sebanyak 27 tersangka peredaran narkoba di kalangan pelajar hingga pegawai swasta. Modus yang digunakan para pelaku pun beragam, salah satunya ialah dengan menggunakan bungkus kopi sachet.

Kejar-Kejaran dengan Pengedar di Pamulang, Polisi Sita 4 Kg Sabu

Kepala Satuan Narkoba Polresta Depok, Komisaris Putu Kholis Aryana mengungkapkan, dari 27 tersangka tersebut, pihaknya menyita sebanyak 1.056,39 Gram ganja dan 9,57 Gram narkoba jenis sabu.

“Dari 24 kasus yang kami ungkap, 18 di antaranya adalah pelaku sabu, sisanya ganja. Profesi tersangka beragam, ada yang mahasiswa, pelajar, pegawai swasta hingga oknum anggota DPRD Depok. Ini merupakan hasil operasi kami selama satu bulan terakhir,” kata Putu Kholis kepada awak media di Mapolresta Depok, Jawa Barat, Rabu 22 Maret 2017.

Polisi Ciduk Pengedar 2 Kg Ganja Untuk Pesta Tahun Baru

Lebih lanjut, Putu mengatakan, dari puluhan kasus tersebut modus yang digunakan para tersangka beragam. Ada yang menggunakan modus pengiriman secara online, manual hingga menggunakan bungkus kopi untuk mengelabui petugas. Per bungkus kopi, ganja tersebut dijual tersangka dengan kisaran di atas Rp200 ribu.

“Yang disimpan di bungkus kopi sachet adalah narkoba jenis ganja dengan tersangka atas nama Yanto. Modus ini digunakan tersangka untuk mengelabui petugas. Harga jualnya bervariatif, tergantung pemesanan,” kata Putu.

Pohon Jambu Berbuah Narkoba di Lombok, Ternyata Ini Pemiliknya

Penangkapan ini, lanjutnya, akan terus dikembangkan sebab ada beberapa tersangka yang masih perlu digali keterangannya. “Bukan tidak mungkin, jumlah pelaku pun akan terus bertambah," katanya. (asp)

Tersangka pengedar narkoba tabrak warga di Kelapa Gading.

Dikejar Polisi, Tersangka Narkoba Tabrak Warga di Kelapa Gading

Aksi kejar-kejaran polisi dengan tersangka pengedar narkoba terjadi di kawasan Kelapa Gading. Pelaku nyaris menjadi sasaran kemarahan warga sekitar.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2022