PAN Resmi Deklarasi Dukungan ke Anies-Sandiaga

DPP PAN deklarasi dukungan ke Anies-Sandiaga di kantor DPP, Rabu, (22/3/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Deklarasi dukungan ini sudah mempertimbangkan beberapa hal, termasuk mendengar suara kader ranting, ormas sayap partai sampai elite PAN.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menegaskan partainya juga berkomunikasi dengan perwakilan Nadhlatul Ulama dan Muhammadiyah.

"Antara lain, suara Nadhlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Persis, Tarbiyah, dan para kelompok masyarakat," kata Zulkifli di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu, 22 Maret 2017.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Zulkifli menambahkan PAN juga mendengarkan suara warga DKI Jakarta seperti pelaku usaha. Pesan yang disampaikan agar PAN ikut mendukung Anies-Sandi.

Setelah mendengar aspirasi dari internal dan eksternal partai, PAN menyatakan dukungan penuh terhadap pasangan calon nomor tiga tersebut.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Mereka menitipkan pesan pada PAN agar kami bulat (dukung Anies-Sandi)," lanjut Ketua MPR itu.

Dikatakan dia, bahwa Anies-Sandi merupakan pasangan yang menjanjikan bagi rakyat Jakarta. Menurutnya, latar belakang pasangan calon itu yang menjadi alasannya.

"Selain akademisi, Anies adalah negarawan juga teknokrat. Jelas Anies Sandi bisa membawa Jakarta jauh lebih maju. Sandi pengusaha sukses dan berhasil," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya