Bertemu Djarot, Komunitas Seniman Keluhkan Tak Punya Rumah

Calon wakil gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Ketua komunitas ketoprak dan wayang orang Adhi Budaya, Aris Mukadi, mengeluh, banyak seniman yang saat ini masih tak memiliki tempat tinggal. 

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Hal itu diungkapkan Aris saat menerima kunjungan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, di Sunter, Jakarta, Rabu, 22 Maret 2017. "Apakah ada rumah susun buat kami seniman pak, kami banyak yang tidak punya rumah," ujar Aris. 

Menanggapi hal itu, Djarot mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang gencar membangun rumah susun. Apa pun profesinya, selama termasuk warga tidak mampu, boleh mendapatkan rusun. 

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

Namun, kata Djarot, warga yang menjadi prioritas untuk mendapatkan rusun bukan seniman melainkan mereka yang terkena gusuran. "Yang menjadi prioritas itu adalah warga bantaran sungai yang kena normalisasi. Kalau ada lebihnya, baru yang lain bisa masuk," ujar Djarot. 

Kendati demikian, dia memastikan unit rusun yang dibangun pasti tidak akan habis. Nantinya, para seniman yang tergolong tidak mampu, bisa mendapatkan rusun asalkan memiliki kartu tanda penduduk DKI Jakarta. 

Djarot Saiful: Tanya Pak Anies, Butuh Wakil atau Sendiri Urusi Jakarta
Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot menggantikan Japorman Saragih.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020