Tim Digital Anies-Sandi Klaim Didukung Fans Iwan Fals

Iwan Fals
Sumber :
  • Dok: Mitsubishi Fuso

VIVA.co.id – Anies-Sandi Digital Volunteer (Insider) mengklaim para fans dari musisi legendaris Iwan Fals memberi dukungannya untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno. 

Kritikan dalam Lagunya Tak Sepedas Dulu, Iwan Fals: Sekarang Giginya Sudah Habis

Koordinator Insider, Anthony Leong, mengungkapkan dukungan ini terlihat dari karakter followers akun Twitter Iwan Fals, @iwanfals. Mayoritas penggemar setia musisi kawakan itu mempunyai jiwa kritis dan selektif dalam menentukan calon pemimpin. 

Menurutnya, Insider telah dua kali mendapati akun @iwanfals tengah melakukan polling terhadap dua kandidat Cagub-Cawagub DKI Jakarta 2017 putaran dua. "Putaran kedua Pilkada DKI sudah dimulai, menang kalah biasa tentukan pilihan Anda dengan jernih," cuit akun tersebut.

Saat Iwan Fals Mengenang Glenn Fredly Lewat Konser Tanda Mata

Dari polling itu, Anthony menyebutkan, sempat terjadi keberimbangan antara dua pasangan calon. Namun, selang satu jam kemudian, skor berubah, yakni diungguli dengan Anies-Sandi sebanyak 51 persen, sedangkan Ahok-Djarot sebanyak 49 persen. 

Melihat skor itu, Anthony menambahkan, cuitan akun @iwanfals kembali terlihat, “Hah... Busset,  Anis Sandi nyusul sekarang, wuiih cepet banget”.

Latihan Band Hingga Olahraga Karate Jadi Rutinitas Iwan Fals dalam Persiapan Manggung

"Alhamdulillah, ini berarti para fans bang Iwan Fals mayoritas mendukung Anies-Sandi. Kita sangat menyambut baik dan mengapresiasi dukungan dari teman-teman Oi (sebutan untuk penggemar Iwan Fals) dan seluruh pendukung setia Anies-Sandi," kata Anthony, dalam keterangannya, Selasa, 21 Maret 2017.

Dengan begitu, pihaknya semakin gencar membuat strategi untuk kampanye melalui digital menjelang hari pencoblosan pada 19 April 2017 mendatang. Dengan menyasar relawan dan pendukung yang sebelumnya mendukung Cagub-Cawagub nomor urut pertama, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. (ase)

Natasha Rizky

Desta Salting Saat Ditanya Soal Rujuk, Natasha Rizky Beri Respons Begini

Natasha Rizky memberi respons terkait video viral Desta salting saat membahas mengenai kemungkinan rujuk dengan dirinya

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2023