Kronologi Truk Trailer Seruduk Empat Mobil di Jakarta Utara

Proses evakuasi truk trailer yang kecelakana di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Truk trailer dengan pelat polisi B-9534-UEH menabrak empat mobil di Jalan Tol Wiyoto Wiyono, Tanjung Priok (sebelumnya ditulis Sunter), Jakarta Utara pada Selasa 21 Maret 2017 pukul 14.30 WIB.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto menjelaskan, kecelakaan berawal dari truk trailer yang dikendarai Kandi (38) yang melaju di Tol Wiyoto Wiyono dari arah selatan ke utara tepatnya di turunan Podomoro.

"Saat jalan menurun, truk tersebut oleng ke kiri hingga menabrak pagar pembatas," ujarnya.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Usai menabrak pagar pembatas, truk trailer tetap melaju menabrak beberapa kendaraan yaitu Toyota Avanza dengan pelat nomor B-1593-CFR, Minibus Honda Brio dengan pelat nomor B-1151-BIL, Minibus Daihatsu Xenia B-1891-UZE dan Minibus Toyota Sienta warna putih yang belum diketahui pelat nomornya.

"Akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi truk trailer mengalami luka-luka serta kendaraan mengalami kerusakan," katanya.

Geger, Polisi Kepergok Buang Jasad Korban Kecelakaan ke Sungai

Ia pun menuturkan, diduga penyebab kecelakaan tersebut akibat sang sopir yang kurang hati-hati hingga kendaraan oleng.

"Akibat kecelakaan tersebut sempat terjadi kemacetan karena proses evakuasi. Saat ini kondisi lalu lintas sudah normal sejak pukul 17.00 WIB," ujarnya.

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024