Pilkada DKI 2017

Punya Arti Berbeda, Djarot Senang Diteriaki Kafir

Calon wakil gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat merasa senang diteriaki kafir oleh orang-orang yang kontra dengan pasangan calon nomor dua. 

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Djarot senang disebut kafir karena dia memiliki arti khusus dari kata kafir. Menurutnya, kafir itu kepanjangan dari Kangen Farida. Nama Farida sendiri adalah nama isterinya, yaitu Happy Farida.

"Jadi saya diteriakin kafir, kafir ya Alhamdulillah. Saya senang diteriakin kafir. Karena kafir itu kangen Farida. Nah Farida itu istri saya. Jadi kalau diteriakin kafir, ya saya diingatkan sama isteri," kata Djarot di sela acara Ngaliwet Bareng di Jakarta, Selasa 21 Maret 2017. 

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Sebelumnya, Djarot memang kerap mendapat penolakan dalam beberapa acara keagamaan. Saat haul mantan presiden Soeharto di Masjid At-Tin, kehadirannya tidak diterima dan diteriaki kafir oleh sejumlah orang.

Penolakan itu diduga terkait perkara penodaan agama yang didakwakan kepada koleganya,Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Terakhir, dia juga sempat ditolak saat menghadiri acara Majelis Taklim di Kramat Lontar, Jakarta Pusat. 

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Kendati demikian, dia meminta kepada pendukungnya untuk tidak melakukan tindakan balasan. Dia juga mewanti-wanti agar tidak mengganggu kegiatan yang dilakukan pasangan calon lain. 

"Saya minta kalian semua kalau ada pihak-pihak yang ada pengajian tidak boleh diganggu. Misal pasangan sebelah mau lakukan kegiatan apapun jangan diganggu," ujarnya.  

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024