Polisi Kantongi Nama Aktor di Balik Spanduk Bernada Sara

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anissa Maulida

VIVA.co.id – Wakil Kepolisian Daerah Metro Jaya, Brigadir Jenderal Polisi Suntana, mengatakan, pihaknya sudah mengantongi beberapa nama yang diduga menjadi aktor di balik maraknya spanduk bernada suku, agama, ras dan antargolongan (Sara). 

Polisi Antisipasi Macet di Jadetabek Karena Mudik Lokal di Hari Lebaran

"Saya tidak perlu sebutkan di sini, tapi kami akan selidiki yang bersangkutan. Kami akan coba olah secara analisa hukum," ujar Suntana di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 21 Maret 2017.

Dia melanjutkan, "Kami imbau kepada masyarakat agar tidak melakukan itu karena bisa menimbulkan suatu konflik sosial."

Polisi Imbau Warga Datang Lebih Awal Jika Hendak Salat Id di Masjid Istiqlal

Saat ini, kata Suntana, ada beberapa kasus yang sedang diselidiki polisi secara mendalam. "Kami akan lihat, akan pelajari arahnya ke mana, yang ada unsur pidananya akan dijerat sesuai aturan," ujarnya.

Ketika ditanya apakah aktor tersebut merupakan politikus, ia tidak menyebutkannya. Menurutnya, polisi bekerja sesuai fakta yang objektif.

Polda Metro Klaim Wilayah Jakarta Aman saat Malam Takbiran

"Polisi tidak pernah begitu, kami melakukan penyelidikan yang objektif. Begitu mendapatkan informasi, kami langsung melakukan penyelidikan dan jika ada unsur pidana akan ditingkatkan ke penyidikan," katanya.

Sebelumnya, muncul beberapa spanduk bernada Sara.  Salah satunya larangan menyalatkan jenazah bagi pendukung penista agama. Pihak kepolisian bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pun menurunkan spanduk tersebut. (one)
 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Viral Penipuan File APK Surat Panggilan Polisi, Begini Respons Polda Metro Jaya

Modus penipuan itu dengan file APK itu bikin resah masyarakat karena mencatut nama Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024