Kemacetan Parah di Matraman, Contra Flow Diberlakukan

Arus lalu lintas di kawasan Matraman, Jakarta Timur
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Petugas kepolisian, Dinas Perhubungan DKI, dan TransJakarta segera memberlakukan sistem contra flow di Matraman, Jakarta Timur. Aturan itu diterapkan untuk mengatasi kemacetan parah akibat pembangunan proyek double double track (DDT) atau rel dwiganda di lokasi tersebut.

Jurus Kapolda Metro Atasi Macet Jakarta

Humas PT TransJakarta Wibowo membenarkan jalur TransJakarta dipakai untuk mengurai kemacetan yang terjadi. Tak hanya jalur dari Jatinegara menuju ke Matraman, tetapi juga jalur TransJakarta dari arah sebaliknya digunakan untuk mengurai kemacetan.

"Iya benar, memang jalur TransJakarta koridor lima digunakan untuk membantu mengurai kemacetan akibat pengerjaan proyek double double track, tetapi kami tetap melayani penumpang," kata Wibowo saat dikonfirmasi, Selasa, 21 Maret 2017.

Libur Sekolah Jadi Opsi Kurangi Kemacetan Saat Asian Games

Wibowo mengatakan, untuk pemakaian jalur TransJakarta koridor lima tersebut, hanya diberlakukan sejak pukul 06.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Pihaknya juga telah menyiapkan petugas untuk mengatur jalur yang diberlakukan contra flow tersebut.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti dinas perhubungan, kepolisian, dan pemegang proyek tersebut. Namun kami  dapat pastikan, seluruh koridor tetap beroperasi dan melayani masyarakat," ujarnya. (ren)
 

Bisakah Liburan Tanpa Macet?
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Kapolri Cemas Macet dan Teroris Ganggu Asian Games

Asian Games salah satu agenda besar yang memerlukan pengamanan ekstra.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2018