TUTUP
TUTUP
METRO

Kemacetan Parah di Matraman, Contra Flow Diberlakukan

Kemacetan parah terjadi akibat proyek rel dwiganda.
Kemacetan Parah di Matraman, Contra Flow Diberlakukan
Arus lalu lintas di kawasan Matraman, Jakarta Timur (VIVA.co.id/ Anwar Sadat)

VIVA.co.id – Petugas kepolisian, Dinas Perhubungan DKI, dan TransJakarta segera memberlakukan sistem contra flow di Matraman, Jakarta Timur. Aturan itu diterapkan untuk mengatasi kemacetan parah akibat pembangunan proyek double double track (DDT) atau rel dwiganda di lokasi tersebut.

Humas PT TransJakarta Wibowo membenarkan jalur TransJakarta dipakai untuk mengurai kemacetan yang terjadi. Tak hanya jalur dari Jatinegara menuju ke Matraman, tetapi juga jalur TransJakarta dari arah sebaliknya digunakan untuk mengurai kemacetan.

"Iya benar, memang jalur TransJakarta koridor lima digunakan untuk membantu mengurai kemacetan akibat pengerjaan proyek double double track, tetapi kami tetap melayani penumpang," kata Wibowo saat dikonfirmasi, Selasa, 21 Maret 2017.

Wibowo mengatakan, untuk pemakaian jalur TransJakarta koridor lima tersebut, hanya diberlakukan sejak pukul 06.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Pihaknya juga telah menyiapkan petugas untuk mengatur jalur yang diberlakukan contra flow tersebut.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti dinas perhubungan, kepolisian, dan pemegang proyek tersebut. Namun kami  dapat pastikan, seluruh koridor tetap beroperasi dan melayani masyarakat," ujarnya. (ren)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP