TUTUP
TUTUP
METRO

PAN: Etika dan Karakter Ahok Tak Sesuai dengan Kami

Sikap Ahok menjadi kendala dan alasan PAN tak mendukungnya.
PAN: Etika dan Karakter Ahok Tak Sesuai dengan Kami
Ketua DPP PAN Yandri Susanto memberikan keterangan pers, Senin, (20/3/2017). (VIVA.co.id/Moh. Nadlir)

VIVA.co.id – Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan dukungannya kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Ketua DPP PAN Yandri Susanto menjelaskan alasan partainya yang tak mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurut Yandri, aspirasi kader PAN tak menyukai karakter dan etika Ahok. Masalah bukan karena menyangkut partai politik atau Wakil Gubernur petahana Djarot Saiful Hidayat.

"Kendala atau hambatan para kader kenapa tidak mendukung atau berkoalisi dengan PDIP dan partai lain terletak pada persoalan Ahok pribadi. Karena etika dan karakter Ahok tidak sesuai dengan karakter yang ada di PAN. Dengan Mas Djarot kami tidak ada masalah," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 20 Maret 2017.

Yandri menambahkan, sejauh ini tak ada masalah dengan parpol pendukung Ahok seperti Golkar, PDIP, Nasdem, dan Hanura. Hal ini dibuktikan dengan koalisi PAN dengan empat parpol tersebut di pemilihan kepala daerah lain.

Untuk Jakarta, dia menegaskan bahwa keinginan PAN menghadirkan sosok pemimpin yang baru di luar Ahok.

"Kami Insya Allah dengan PDIP baik, sangat harmonis dengan Golkar, dekat dengan NasDem, berkerabat dengan Hanura. Di pilkada lain kami juga berkoalisi. Tapi di DKI kembali dari awal PAN ingin menghadirkan calon gubernur alternatif di luar Ahok," ujar anggota Komisi II DPR itu.

Soal komunikasi dengan parpol pengusung Ahok juga dinilai Yandri sejauh ini masih berjalan dan tak ada masalah.

"Jadi kami sampaikan, kami memberi dukungan kepada Anies-Sandi bukan berarti komunikasi kami tidak bagus dengan partai pengusung pasangan nomor dua. Kami tak punya masalah dengan partai koalisi pengusung Ahok-Djarot," tegas dia.

Seperti diberitakan, PAN mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Dukungan ini dimulai dengan deklarasi DPW PAN DKI pada Sabtu, 18 Maret 2017. Kemudian, dilanjutkan deklarasi DPP PAN pada, Rabu lusa. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP