Ada Proyek Rel Dwiganda, Jalan Matraman Macet Parah

Kemacetan di Jalan Matraman karena proyek jalur rel dwiganda, Senin, (20/3/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Proses pengerjaan proyek Double-double track (DDT) atau jalur rel dwiganda Manggarai-Cikarang membuat sejumlah titik lokasi mengalami kemacetan. Salah satunya, Jalan Matraman, Jakarta Timur yang pagi ini tampak mengalami kemacetan cukup parah karena dua lajur jalan dari arah Kampung Melayu untuk sementara ditutup.

Viral Kemacetan Parah di Puncak Bogor, Netizen Cuma Bisa Melongo

Pantauan VIVA.co.id di lokasi, Senin, 20 Maret, sebanyak dua alat berat berdiri di badan jalan. Sementara, hanya tersisa satu lajur yang dapat dilalui kendaraan kecil seperti sepeda motor dan mobil mini bus.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sutimin mengatakan, saat ini tengah dilakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk dapat mengatasi masalah kemacetan tersebut.

Erick Thohir Pede LRT Jabodebek Jadi Solusi Bagi Kemacetan dan Polusi di Jakarta

"Kami dari kepolisian sedang berkoordinasi dengan pihak dari dinas perhubungan, pihak kontraktor juga, kita akan cari solusi bagaimana bisa meminimalisir kemacetan yang timbul akibat pengerjaan ini," kata Sutimin saat dikonfirmasi, Senin 20 Maret 2017.

Menurut dia, kemacetan ini diperkirakan mencapai 2 kilometer. Salah satu cara yang rencananya akan digunakan yaitu memberlakukan sistem contra flow.

Kepemilikan Garasi Bakal Jadi Syarat Perpanjangan STNK Mobil

"Tapi kita juga harus koordinasi juga dengan bus Transjakarta, karena itu bersinggungan langsung dengan busway. Intinya kita akan memaksimalkan jalur yang saat ini masih bisa dipakai," ujarnya.

Saat ini, pihaknya tengah menurun personel tambahan untuk mengatasi kemacetan di lokasi. Petugas yang semula berjumlah 10 orang, kini ditambah 10 orang lagi menjadi 20 orang.

"Nanti setelah kita koordinasi, kita juga berencana memasang spanduk atau pemberitahuan dan imbauan kepada masyarakat dan pengendara agar memahami kondisi tersebut," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya