Wiranto: Cap Go Meh Momentum Kebangkitan Warga Tionghoa

Perayaan Cap Go Meh yang digelar komunitas Tionghoa di Jiexpo Kemayoran, Minggu (19/3/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, berharap perayaan Cap Go Meh yang digelar komunitas Tionghoa di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 19 Maret 2017 menjadi momentum kebangkitan masyarakat Tionghoa di Indonesia. Kebangkitan itu untuk sama-sama membangun negara ini di atas keadilan.

Festival Cap Go Meh di Jakarta Meriah Banget, Ada Apa Aja?

"Kebangkitan masyarakat Tionghoa untuk membangun kembali kebersamaan kita sebagai bangsa, membangun kembali toleransi sebagai bangsa," kata Wiranto ketika berpidato.

Menurut Wiranto, komunitas Tionghoa memiliki sejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Meskipun dalam perjalanannya, masih terlihat adanya sedikit jarak dengan komunitas lainnya. Tapi, purnawirawan Jenderal TNI itu meyakini, pemerintahan era ini dapat mengikis dan lekas menghapuskan kesenjangan antar warga negara ke depannya.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

"Sekali lagi saya ucapkan selamat merayakan Cap Go Meh 2017. Di tahun Ayam Api ini mudah-mudahan ke depan nanti, negeri kita lebih baik lagi, persaudaraan kita sebagai bangsa akan lebih baik lagi, kesenjangan semakin lama dapat kita hapuskan, kesejahteraan dapat kita wujudkan, rasa keadilan dapat dirasakan semua warga Indonesia," kata Wiranto diikuti tepuk tangan para hadirin. 

Acara ini sendiri sebelumnya dibuka oleh Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, dan rangkaian acara ditutup dengan doa dari lima pemuka lintas agama.

Festival Imlek dan Cap Go Meh di Tabanan Bali Berlangsung Meriah

Setelah rangkaian acara formal usai, panitia acara Cap Go Meh mempersembahkan sebuah tarian yang diproduseri langsung oleh Hartati Murdaya. (ase)

Presiden Jokowi bersama Menteri Bermalam di IKN Nusantara

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Wiranto bermalam di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis malam, 29 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024