TUTUP
TUTUP
METRO

Sandiaga Nilai Saat Ini Darurat Paedofil

Para pelaku harus dihukum berat.
Sandiaga Nilai Saat Ini Darurat Paedofil
Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga S. Uno. (VIVA.co.id/Danar Dono)

VIVA.co.id – Belakangan, jaringan paedofil di sebuah grup Facebook menghebohkan publik. Begitu besarnya sindikat tersebut, sampai-sampai ada ratusan foto dan video anak di bawah umur yang sering dibagikan sebagai objek pemuas nafsu bejat pelaku.

Hal ini tak dibiarkan begitu saja oleh banyak pihak, salah satunya calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Baginya, paedofilia adalah kasus darurat yang mesti segera dibasmi.

"Selain darurat narkoba, paedofil juga termasuk. Menurut saya, kita harus melakukan tindak tegas serta sanksi pidana dan sosial juga," ujar Sandi, di kawasan Paseban, Senen, Jakarta Pusat, Minggu, 19 Maret 2017.

Di sisi lain, pengawasan dari berbagai pihak, khususnya keluarga sang paedofil, juga harus diterapkan secara maksimal. Hal tersebut dilakukan demi mencegah tindak tercela itu sedini mungkin.

"Pengawasannya dari masyarakat dan keluarga sendiri. Dengan begitu, kita bisa verifikasi dan bertindak lebih tegas kepada repeat offender tersebut," katanya.

Tak hanya itu, penanganan terhadap korban juga mesti diutamakan. Menurut Sandi, bila tindak lanjutnya terlambat, korban bisa dihantui trauma dan bahkan mengalami guncangan mental.

"Kita harus pastikan mereka mendapat penanganan khusus. Kalau tidak, korban akan mengalami gangguan khusus sampai dewasa nanti," kata Sandi. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP