Anies Baswedan: Ganti Gubernur, Bukan Berarti KJP Berhenti

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berjanji akan meneruskan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang diusung oleh Pemda DKI saat ini, jika dipercaya oleh warga Jakarta. Bahkan, Anies menjanjikan bahwa pihaknya akan meningkatkan peran KJP agar menjadi lebih baik lagi.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Anies meluruskan, bukan berarti jika berganti gubernur maka program yang sudah berjalan akan ikut diganti atau dihapus. "KJP bukan seperti gosip yang ada. Bukan berarti gubernur berhenti, KJP juga berhenti, enggak," ujar Anies di Jakarta, Minggu, 19 Maret 2017.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini ingin agar warga Jakarta mendapat pendidikan yang layak hingga selesai. Sebab, ia menyebut, ada 48 persen anak putus sekolah di wilayah Jakarta Utara.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Kalau gubernurnya baru, malah KJP-nya akan ditingkatkan. Akan menjadi KJP plus dan bisa bersekolah hingga tuntas," ujarnya.

Anies menekankan, angka putus sekolah di DKI Jakarta harus segera dikurangi, dan pihaknya memastikan bahwa jika terpilih nanti, semua masyarakat akan mendapatkan pendidikan yang berkualitas hingga selesai.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

"Ada 48 persen anak putus sekolah, angka partisipasi anak putus sekolah itu 52 persen, artinya 48 persen di luar sekolah. Itu salah satu concern kita, Kita ingin warga Jakarta untuk semuanya mendapatkan pendidikan berkualitas dan tuntas," ujar Anies. (ase)

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024