TUTUP
TUTUP
METRO

Anies Baswedan: Ganti Gubernur, Bukan Berarti KJP Berhenti

Jika menang Pilkada DKI putaran kedua, akan ditingkatkan jadi KJP Plus
Anies Baswedan: Ganti Gubernur, Bukan Berarti KJP Berhenti
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berjanji akan meneruskan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang diusung oleh Pemda DKI saat ini, jika dipercaya oleh warga Jakarta. Bahkan, Anies menjanjikan bahwa pihaknya akan meningkatkan peran KJP agar menjadi lebih baik lagi.

Anies meluruskan, bukan berarti jika berganti gubernur maka program yang sudah berjalan akan ikut diganti atau dihapus. "KJP bukan seperti gosip yang ada. Bukan berarti gubernur berhenti, KJP juga berhenti, enggak," ujar Anies di Jakarta, Minggu, 19 Maret 2017.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini ingin agar warga Jakarta mendapat pendidikan yang layak hingga selesai. Sebab, ia menyebut, ada 48 persen anak putus sekolah di wilayah Jakarta Utara.

Kalau gubernurnya baru, malah KJP-nya akan ditingkatkan. Akan menjadi KJP plus dan bisa bersekolah hingga tuntas," ujarnya.

Anies menekankan, angka putus sekolah di DKI Jakarta harus segera dikurangi, dan pihaknya memastikan bahwa jika terpilih nanti, semua masyarakat akan mendapatkan pendidikan yang berkualitas hingga selesai.

"Ada 48 persen anak putus sekolah, angka partisipasi anak putus sekolah itu 52 persen, artinya 48 persen di luar sekolah. Itu salah satu concern kita, Kita ingin warga Jakarta untuk semuanya mendapatkan pendidikan berkualitas dan tuntas," ujar Anies. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP