Sandiaga Ajak Remaja yang Hobi Tawuran Ikut One Pride tvOne

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Peristiwa tawuran yang kerap menghantui Jakarta, menjadi perhatian serius. Beberapa peristiwa tawuran, termasuk yang terjadi di Pasar Rebo beberapa waktu lalu, terus memakan korban jiwa. Hal ini mendapat perhatian serius dari calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Ganas, Kombinasi Kuncian Bawa Ucu Rohendi Taklukkan Cecep di One Pride

Sandi menuturkan bahwa akar permasalahan tawuran ini sebenarnya dipicu karena adanya masalah elementer mulai dari pendidikan hingga status ekonomi.

"Akar masalahnya adalah pendidikan dan rasa temperamen yang tinggi di kalangan warga, diakibatkan situasi ekonomi hingga keluarga yang tak kondusif," kata Sandi di kawasan Paseban, Senen, Jakarta Pusat, Minggu, 19 Maret 2017.

Pukulan Bertubi-tubi Heru Bikin Petarung Debutan One Pride MMA Keok

Oleh karena itu, Sandi berkomitmen untuk membenahi polemik-polemik mendasar yang sukar ditolerir. Selain itu, pendidikan keluarga mengenai kekerasan juga tak akan ia lewatkan.

"Kita harus pastikan tawuran ini tidak berkelanjutan. Kuncinya satu, pendidikan sedini mungkin bahwa warga Jakarta tidak mentolerir kekerasan antar sesama warga karena hal tersebut tak menyelesaikan masalah," tuturnya.

Iman Lesmana Sudah Asah Mental Tumbangkan Windri Patilima

Menurutnya, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah krusial ini. Sandi akan mengalihkan energi para pemuda yang meluap-luap itu pada kegiatan positif seperti berolah raga yang selama ini memang menjadi salah satu bidang yang ditekuninya.

"Untuk pemuda yang suka tawuran dan punya energi lebih, mending kita ajak MMA kayak di tvOne. Kalau tidak, ajak lari 42 km, dia kuat enggak kira-kira," kata Sandi. (ase)

Lalu Sofian Bungkam Supriko di Fight Night 56 One Pride MMA

Ledakan Lalu Sofian buat Supriko Terkapar di Ronde Pertama

Lalu Sofian mencetak kemenangan gemilang kala berhadapan dengan Supriko pada partai perbaikan peringkat One Pride Mixed Martial Arts.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022