TUTUP
TUTUP
METRO

Besok, Polisi Periksa 7 Saksi Lift Jatuh di Blok M Square

Pemanggilan saksi dilakukan secara estafet sejak kemarin.
Besok, Polisi Periksa 7 Saksi Lift Jatuh di Blok M Square
Lift jatuh di Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Maret 2017. (VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad)

VIVA.co.id – Aparat Kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan terus melakukan penyelidikan terkait jatuhnya lift di Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Maret 2017.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Polisi Purwanta mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pemanggilan para saksi. Pemanggilan saksi-saksi dilakukan secara estafet mulai kemarin.

"Kami sudah panggil saksi secara estafet, dari pemelihara lift, manajemen, dan engineering. Senin, besok (20 Maret 2017), kami  mau ambil lagi keterangan dari tujuh orang saksi secara estafet," kata Purwanta kepada wartawan, Minggu, 19 Maret 2017.

Saksi yang akan dipanggil besok, terdiri dari egineering, manajemen dan pihak lainnya. "Karena itu kan buat perbandingan ya, enggak cukup satu-satu," ujarnya.

Purwanta mengatakan, dari pemeriksaan para saksi tersebut, nantinya dapat ditarik kesimpulan penyebab lift tersebut jatuh. 

"Hasilnya baru nanti bisa ketahuan. Apakah itu (lift) ada keberatan beban, sensor enggak jalan, atau kelalaian. Dan itu kami lihat dari Puslabfor karena mereka yang berhak beri tahu," ujarnya.

Lift di pusat perbelanjaan Blok M Suare jatuh, Jumat, 17 Maret 2017, sekitar pukul 13.00 WIB. Akibatnya, 25 orang mengalami luka-luka. Sehari kemudian, tim dari Pusat Laboratorium Forensik atau Puslabfor Polri melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP