Ditegur karena Besuk Warga Sakit, Djarot Bela Ahok

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduard Ambarita

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat angkat bicara terkait teguran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terhadap koleganya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terkait kunjungan ke wilayah Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat, 17 Maret 2017.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Menurut Djarot, kegiatan Ahok mengunjungi seorang warga lanjut usia itu, tidak tergolong kampanye. Karena tak ada pengumpulan massa dan penyampaian visi misi. 

"Saya yakin Pak Ahok tidak lakukan kampanye, kalau dia kunjungi yang sakit, kampanye enggak? Enggak dong, kecuali dia ngumpulin beberapa orang, tokoh, sampaikan visi misi, suruh pilih dia," kata Djarot di sela kunjungan di Buaran, Jakarta Timur, Minggu, 19 Maret 2017. 

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Djarot menilai tak semua kegiatan pasangan calon harus dilaporkan kepada Bawaslu, seperti agenda-agenda kegiatan yang bersifat pribadi, seperti yang dilakukan Ahok. 

"Kalau setiap aktivitas saya didaftarkan ya repot. Contoh saya mau potong rambut nih sama keluarga, masa kita ke Bawaslu, mau menonton bioskop sama anak saya? Masa ke Bawaslu," ujarnya. 

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Agar tidak terjadi kesalahpahaman, dia meminta agar Bawaslu menjelaskan secara lengkap, kegiatan mana yang tergolong kampanye, dan mana yang bukan kampanye. 

"Saya minta tolong Bawaslu untuk bisa menjelaskan detail apa yang disebut kampanye dan apa yang boleh dikategorikan bukan kampanye. Itu paling enak," kata dia. 

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022