TUTUP
TUTUP
METRO

Anies-Sandi akan Bangun Museum Betawi

Museum ini akan dinamakan Benyamin Sueb
Anies-Sandi akan Bangun Museum Betawi
Sandiaga Uno dan Ahmad Dhani usai deklarasi dukungan untuk putaran dua Pilkada DKI 2017, Sabtu (18/3/2017) (VIVA.co.id/Putri Firdaus)

VIVA.co.id – Pasangan calon gubernur dan wakil peserta Pilkada DKI 2017 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengaku akan membangun museum kesenian khusus Betawi.

Museum ini akan dinamakan komedian legendaris Benyamin Suaeb. "Alhamdulillah di 23 rencana kerja kita akan adakan meseum khusus kesenian betawi, Museum Benyamin Sueb," ujar Sandi usai deklarasi dukungan oleh musisi Ahmad Dhani di Jakarta Selatan, Sabtu, 18 Maret 2017.

Menurut Sandi, pihaknya sudah membicarakan hal ini dengan keluarga almarhum Benyamin Sueb. Museum ini dibangun sebagai sarana mempromosikan dan melestarikan budaya Betawi.

Museum ini juga sekaligus menjadi salah satu bentuk penghormatan terhadap seniman lawas tersebut, meskipun nama sang legenda ini sudah dijadikan sebagai nama jalan di Jakarta.

"Beliau sudah ciptakan lebih dari 700 lagu, lebih dari 50 film yg dibintangi dan banyak kearifan lokal yang diangkat dan dipertontonkan oleh almarhum. Kita perlu hadirkan museumnya," ujarnya.

Ia berharap museum ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang khususnya warga Jakarta untuk terus ingat pada budaya dan kearifan lokal di tengah derasnya arus globalisasi.

"Mudah-mudahan bisa jadi inspirasi warga Jakarta untuk tetap melestarikan budaya Betawi," kata Sandi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP