Anies-Sandi akan Bangun Museum Betawi

Sandiaga Uno dan Ahmad Dhani usai deklarasi dukungan untuk putaran dua Pilkada DKI 2017, Sabtu (18/3/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Pasangan calon gubernur dan wakil peserta Pilkada DKI 2017 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengaku akan membangun museum kesenian khusus Betawi.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Museum ini akan dinamakan komedian legendaris Benyamin Suaeb. "Alhamdulillah di 23 rencana kerja kita akan adakan meseum khusus kesenian betawi, Museum Benyamin Sueb," ujar Sandi usai deklarasi dukungan oleh musisi Ahmad Dhani di Jakarta Selatan, Sabtu, 18 Maret 2017.

Menurut Sandi, pihaknya sudah membicarakan hal ini dengan keluarga almarhum Benyamin Sueb. Museum ini dibangun sebagai sarana mempromosikan dan melestarikan budaya Betawi.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Museum ini juga sekaligus menjadi salah satu bentuk penghormatan terhadap seniman lawas tersebut, meskipun nama sang legenda ini sudah dijadikan sebagai nama jalan di Jakarta.

"Beliau sudah ciptakan lebih dari 700 lagu, lebih dari 50 film yg dibintangi dan banyak kearifan lokal yang diangkat dan dipertontonkan oleh almarhum. Kita perlu hadirkan museumnya," ujarnya.

Gojek Nonaktifkan Layanan, China Diakui Profesor Oxford

Ia berharap museum ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang khususnya warga Jakarta untuk terus ingat pada budaya dan kearifan lokal di tengah derasnya arus globalisasi.

"Mudah-mudahan bisa jadi inspirasi warga Jakarta untuk tetap melestarikan budaya Betawi," kata Sandi.

Politikus Gerindra Mohamad Taufik.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dikabarkan meninggal dunia Rabu malam, 3 Mei 2023. Penyebab meninggalnya disebut karena sakit kanker paru.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023