Bioskop Ala Ahok Diyakini Bisa Sesukses Hollywood

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Konsep bioskop di pasar tradisional yang dimiliki calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diklaim bisa membantu memajukan industri perfilman Tanah Air.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Menurut Ahok, keberadaan bioskop yang memutar film-film produksi dalam negeri di pasar-pasar milik pemerintah akan membuat masa tayang film itu bertambah panjang. Dengan demikian, pendapatan industri itu meningkat. Hal itulah yang diharapkan menjadi faktor penggenjot produsen-produsen film lokal untuk semakin rajin menghasilkan berbagai karya kreatif.

"Salah satu cara mendukung industri film ya dengan cara itu. Penonton makin banyak, produksi film nasional juga maju. Ini industri yang menyerap tenaga kerja banyak," ujar Ahok di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 18 Maret 2017.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Menurut Ahok, strategi serupa telah terbukti berhasil membuat industri film di India (Bollywood) dan Amerika Serikat (Holywood) maju. Di sana, tak hanya pemerintah daerah, pemerintah pusatnya juga mendorong industri yang mendatangkan keuntungan besar itu.

Lebih lanjut, menurut Ahok, bioskop pasar yang ia konsepkan dapat dipastikan mendatangkan penonton dalam jumlah besar. Hal itu karena pegawai-pegawai pemerintah juga akan didorong untuk menonton film di sana.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Beberapa jenis pegawai, seperti petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), petugas perawat taman, hingga petugas kebersihan, bisa diberikan diskon khusus untuk menonton. Pemerintah sekaligus menyediakan hiburan murah bagi para pegawai yang bekerja di lapangan itu.

"Kita ingin bioskop milik kita dipenuhi penonton," ujar Ahok.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022