Anies: Ok Oce Siap Untuk Warga Jakarta

Cagub DKI Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Irwandi

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menegaskan program penyediaan lapangan pekerjaan yang luas bagi warga bakal terpenuhi melalui program Ok Oce (One Kecamatan One Center of Enterpreneurship).

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Kalau cara lama dengan bikin proyek, kita buat yang baru namanya Ok Oce, One Kecamatan One Center of Enterpreneurship. Setiap kecamatan nanti ada satu pusat pelatihan wira usaha Ok Oce," kata Anies saat mengujungi Muslimat NU, Sabtu 18 Maret 2017, di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurut Anies, program Ok Oce memang disiapkan untuk membangun kualitas warga Jakarta dalam memperoleh pekerjaan. Nantinya, setiap penerima program Ok Oce akan diasah keterampilannya untuk menjahit, meracik kue, dan sebagainya.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Dengan ini, Anies berharap pelatihan wira usaha yang dicanangkan melalui program Ok Oce mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga DKI Jakarta. Selain itu, jika terpilih di putaran kedua nanti, Anies berencana menyiapkan kebutuhan pokok murah bagi warga.

"Nanti pemerintah provinsi yang membeli langsung kebutuhan pokok dari pusatnya dan dijual ke warga Jakarta," papar calon gubernur nomor urut tiga ini. Di samping itu, ia juga menjanjikan kualitas pendidikan bermutu untuk warga DKI Jakarta dengan melanjutkan program sebelumnya menjadi Kartu Jakarta Pintar Plus atau KJP Plus.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Nomor tiga (Anies-Sandi) siapkan sekolah berkualitas dan kesejahteraan guru. Enggak cuma guru, ustaz dan ustazah akan kita perhatikan juga," ujarnya.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018