Sandiaga Datangi Lokasi Lift Jatuh di Blok M Square

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri mengecek secara langsung salah satu lift yang terjatuh di Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Maret 2017.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Ia mengaku, lokasi itu sangat dekat dengan posko utama dari relawan Sandi, yakni posko Melawai, Jakarta Selatan. Sehingga, tak butuh waktu lama untuk menyambanginya.

"Ya kami cukup prihatin, kebetulan lokasi ini dekat dengan posko. Ini adalah tempat posko utama dari relawan Sandi Uno yang kami sudah menetap di sini lebih dari satu tahun," kata Sandiaga, Jumat, 17 Maret 2017.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Cawagub nomor urut tiga ini pun mengaku kaget mendengar peristiwa itu. Sebab, lift itu pernah digunakannya ketika hendak melakukan ibadah di Masjid Nurul Iman, yang bertempat di lantai tujuh Blok M Square.

"Kebetulan tiga minggu yang lalu saya ada di dalam lift ini karena memang rutin salat Jumat di masjid yang sangat ramai di atas. Tadi pas kejadian, Pak Anies juga lagi ada di sini, jadi kami sangat prihatin," kata dia.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Atas kejadian itu, pria berumur 47 tahun ini turut prihatin dan mendoakan para korban sebanyak 25 orang supaya cepat pulih. Sandi, sapaan akrab Sandiaga mengatakan, kejadian itu sebagai pelajaran dan peringatan bagi pengelola untuk rajin melakukan audit terhadap semua fasilitas-fasilitas umum yang tersedia.  

Agar tak terulang kejadian serupa, Sandi menegaskan audit itu harus dijalankan secara rutin. Menurutnya, dalam lift itu juga disertai dengan inspeksi, yakni semacam pengingat dari ketahanan dan kelayakan lift.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020