Hadiri Ultah Putra Benyamin Sueb, Sandiaga Hadiahi Doa

Sandiaga Uno dan Bang Biem
Sumber :
  • Raudhatul Zannah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara ulang tahun anak tokoh Betawi Benyamin Sueb, Biem Triani Benjamin atau Bang Biem di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat 17 Maret 2017.

Hoax Elvy Sukaesih Meninggal hingga Bandeng Hana Hanifah

Dalam acara itu, Sandi, sapaan akrab Sandiaga tak terlihat membawa bingkisan untuk diberikan kepada Bang Biem. Dia mengaku hanya menghadiahkan sebuah doa, yakni Al Fatihah.

"Oh sudah, tadi saya kasih kado Al Fatihah," kata Sandi.

Muncul di Google Doodle, Perjalanan Hidup Benyamin Sueb Penuh Liku

Putra seniman Betawi ini dilahirkan di Jakarta, 13 Maret 1964, sehingga usianya kini 53 tahun. Sementara pada kesempatan tersebut, calon wakil gubernur DKI nomor urut tiga ini mengaku kerap berbicara mengenai kebudayaan Betawi. Salah satunya, merencanakan suatu museum untuk melestarikan kebudayaan yang telah diabadikan Benyamin Sueb.

"Saat ini kita sedang bicarakan lebih lanjut akan (museum itu) ditempati di mana," ujarnya.

Cerita Mandra Ngelawak Bareng Alm Benyamin Sueb Kaku Gak Bisa Ngelucu

Sebelumnya, calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji jika dia dan Sandiaga Uno dipercaya memimpin Jakarta, kegiatan kebudayaan akan menjadi salah satu dari program prioritas untuk Jakarta. "Kami nanti gubernur baru akan membuat kegiatan kebudayaan menjadi salah satu prioritas," kata Anies.

Dia mengatakan bahwa tempat kebudayaan Betawi di Jakarta sampai saat ini masih terbatas. Bahkan, pusat kebudayaan Betawi pun tidak ada. Karena itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, jika Anies-Sandi mendapat amanah oleh warga Jakarta memimpin Jakarta, mereka akan membuat pusat Kebudayaan Betawi Benyamin Sueb.

Gojek.

Gojek Nonaktifkan Layanan, China Diakui Profesor Oxford

Deretan berita terpopuler VIVA Tekno pada Selasa, 22 September 2020.

img_title
VIVA.co.id
23 September 2020