Kapolri Imbau Situasi Kondusif Putaran II Dipertahankan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian datangi Masjid Tanjung Priok, Jumat (17/3/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengimbau situasi kondusif selama kampanye putaran dua Pilkada DKI agar bisa dipertahankan. Suasana aman dan kondusif ini harus dipertahankan hingga hari pemungutan suara pada 19 April mendatang.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Saya mengimbau agar kontestasi di Pilkada DKI Jakarta berjalan dengan kondusif. Saya minta tolong dipertahankan kondusifitas yang sekarang sudah terjadi," kata Tito di Tanjung Priok, Jakarta, Jumat, 17 Maret 2017.

Tito mempersilahkan setiap pasangan calon menjalankan kampanye dengan menawarkan program serta misinya kepada warga Jakarta. Suara pilihan warga pun menjadi kebebasan masing-masing.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Silakan masing-masing paslon dan pendukungnya menjual dan menawarkan programnya, masyarakat diberikan kebebasan memilih sesuai pilihan hatinya masing-masing," tambahnya

Lanjutnya, ia menekankan dalam perhelatan putaran dua Pilkada DKI ini agar jangan sampai terjadi pelanggaran hukum, pemaksaan, tekanan. Dengan, suasana kondusif, maka membuktikan bahwa Indonesia sudah dewasa dalam berdemokrasi.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Kalau sampai ada berarti kita belum dewasa dalam berdemokrasi," tuturnya.

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024