Ruhut: Ada Keluarga Cendana yang Jadi Ahokers

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id – Juru bicara tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mengatakan jika ada keluarga Cendana yang mendukung pasangan petahana tersebut. Salah satu yang mendukung Ahok adalah adik dari Presiden RI ke-2 Soeharto, Probosutedjo.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Bapak Probo dan istri itu Ahokers. Penggemar Ahok. Mereka menyatakan dukungan untuk Ahok-Djarot. Jadi, ada anggota keluarga Cendana yang jadi Ahokers," kata Ruhut saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 17 Maret 2017.

Ruhut menjelaskan dukungan Probosutedjo beserta istri disampaikan saat bertemu dengan Ahok di kediaman pengusaha tersebut di Menteng, pada Rabu, 15 Maret 2017. Menurut dia, pertemuan tersebut atas undangan Probosutedjo. Kata Ruhut, ia dan Ahok hanya datang berdua.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Jadi, bukan sengaja temuin ya. Tapi, Ahok diundang. Nah, kebetulan aku kan kenal sama keluarga Cendana. Dulu aku kan pernah jadi lawyer mereka," lanjut politikus Demokrat itu.

Dalam pertemuan tersebut, Probo juga memberikan sebuah buku kepada Ahok. Ada juga nasehat singkat dari Probo kepada Ahok terkait harapan memimpin Jakarta jika menang di putaran dua.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

"Ngobrol bagaimana dukung Ahok. Soal memimpin Jakarta. Pak Probo suka gaya Ahok pimpin Jakarta," tuturnya.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024