Sandiaga Sarankan Operasi Tangkap Tangan Pelaku Politik Uang

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, menyarankan aparat berwenang gencar melakukan operasi tangkap tangan (OTT) atas pelaku politik uang terkait Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Dia pun telah meminta kepada masyarakat dan tim relawan Anies-Sandi untuk ikut menyikapi pelaku politik uang. Bahkan, dia juga melibatkan lembaga swadaya masyarakat (LSM).

"Kami meminta masyarakat dan tim relawan sikapi ini (pelaku politik uang) maupun LSM untuk turun. Kita mendukung operasi tangkap tangan (pelaku politik uang)," kata Sandiaga di Jakarta Timur, Kamis 16 Maret 2017.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Apabila ditemukan pelaku politik uang, Sandi, sapaan akrab Sandiaga ini mengaku juga telah melakukan kata sepakat.

"Kalau ada yang melakukan itu, di-OTT saja, di-upload. Teman-teman panitia pengawas sepakat itu akan diumumkan dan akan diarak keliling kampung," kata Sandi.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Dia menambahkan, itu juga akan diberlakukan jika pelaku dari politik uang berasal dari pihaknya. Dia berjanji tetap akan menyerahkan kepada pihak berwajib. (ren)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024