Ribuan Pelayat Padati Lokasi Makam KH Hasyim Muzadi

Persiapan pemakaman KH Hasyim Muzadi di Depok, Jawa Barat, Kamis, 16 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Ribuan pelayat mulai memadati lokasi pemakaman KH Hasyim Muzadi di lingkungan Pondok Pesantren Al Hikam, Beji, Depok, Jawa Barat, Kamis, 16 Maret 2017. 
       
Berbagai persiapan pun terus dilakukan, salah satunya persiapan upacara militer. Rencananya, mantan Ketua Umum PBNU itu akan dikebumikan secara militer. 

Anak KH Hasyim Muzadi, Iis Dahlia, hingga Artis Ribet Versi Ernest

Lokasi pemakaman atau liang lahat diputuskan di lokasi awal yakni di samping gedung pondok pesantren, sesuai keinginan almarhum. Saat ini, genangan air yang muncul dari permukaan tanah bekas rawa itu pun mulai surut. "Tetap di sini, di sana (halaman masjid) sepertinya tidak jadi," kata Joko salah satu kerabat almarhum. 

Sejumlah pejabat negara, tokoh politik, pejabat militer, dan petinggi ormas hingga Kedutaan Arab Saudi telah berdatangan menunggu kedatangan jasad sang kiai.

NU: Gus Hilman Mirip KH Hasyim Muzadi

KH Hasyim Muzadi mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis, 16 Maret 2017, sekitar pukul 06.15 WIB. Rencananya, almarhum akan dikebumikan di komplek pesantren Al Hikam Jalan H. Amat Kelurahan Kukusan RT 06/01 Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, sore hari ini. (ase)
 

Ganjar Pranowo di Ponpes Al-Hikam, Malang Jawa Timur

Silaturahmi ke Keluarga Hasyim Muzadi, Ganjar Pranowo: Pak Hasyim Memberi Banyak Ilmu ke Saya

Ganjar Pranowo, mengunjungi Pondok Pesantren Al-Hikam, di Lowokwaru, Kota Malang Jawa Timur pada Jumat 13 Oktober 2023. Ini adalah pondok yang didirikan KH Hasyim Muzadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2023