Mega Bersama Ahok-Djarot Melayat ke Rumah Kiai Hasyim

Suasana jelang kedatangan jenazah KH Hasyim Muzadi di Pesantren Al Hikam Depok
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dijadwalkan bakal ikut melayat atas wafatnya mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH. Hasyim Muzadi, Kamis, 16 Maret 2017. 

Anak KH Hasyim Muzadi, Iis Dahlia, hingga Artis Ribet Versi Ernest

Eva Kusuma Sundari, juru bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot, mengemukakan Ahok-Djarot bakal bersama dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendatangi kediaman Hasyim di Pondok Pesantren Al - Hikam, Depok, Jawa Barat. 

"Ya tadi pagi aku ketemu Pak Sekjen (PDIP Hasto Kristiyanto) yang sedang bersiap mendampingi mereka ke rumah pak Hasyim Muzadi," kata Eva yang juga politikus PDI Perjuangan itu, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 16 Maret 2017.

NU: Gus Hilman Mirip KH Hasyim Muzadi

KH Hasyim Muzadi yang juga merupakan anggota dewan pertimbangan presiden (wantimpres) periode 2015-2019 wafat di kediamannya, Malang, Jawa Timur. 

Selama aktif di Nahdlatul Ulama, Hasyim sempat menjadi pimpinan di organisasi itu menggantikan Abdurrahman Wahid atau biasa disapa Gus Dur. Puncak karir politiknya ditandai saat mendampingi Megawati sebagai calon wakil presiden, pada Pemilu 2004.

Sosok Putra KH Hasyim Muzadi yang Tewas Kecelakaan


 

Ganjar Pranowo di Ponpes Al-Hikam, Malang Jawa Timur

Silaturahmi ke Keluarga Hasyim Muzadi, Ganjar Pranowo: Pak Hasyim Memberi Banyak Ilmu ke Saya

Ganjar Pranowo, mengunjungi Pondok Pesantren Al-Hikam, di Lowokwaru, Kota Malang Jawa Timur pada Jumat 13 Oktober 2023. Ini adalah pondok yang didirikan KH Hasyim Muzadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2023