Doa Sandiaga untuk Almarhum KH Hasyim Muzadi

Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mendoakan agar almarhum mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi khusnul khotimah.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

"Kami atas nama keluarga dan tim (Anies-Sandi), tentu sangat merasakan duka yang mendalam dan berbelasungkawa. Insya Allah khusnul khotimah," kata Sandiaga di Jakarta Timur, Kamis, 16 Maret 2017.

Menurutnya, Hasyim merupakan salah satu tokoh muslim yang betul-betul bisa mempersatukan rakyat. Tak hanya itu, Hasyim juga telah memberikan kesejukan untuk umatnya dengan membawa nilai-nilai luhur tradisional ke era modern. "Beliau ajari kita untuk kerukunan beragama, toleransi yang tinggi," kata Sandiaga. 

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Selain itu, Sandi, sapaan akrab Sandiaga menambahkan, Hasyim tak hanya aktif dalam keagamaan tapi juga aktif dalam berpolitik.

Pada 2004, Hasyim pernah menjadi salah satu kandidat calon wakil presiden. "Di sini ditunjukkan bahwa peran ulama dalam politik itu jelas," katanya.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

KH Hasyim Muzadi mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis, 16 Maret 2017, sekitar pukul 06.20 WIB. Rencananya, almarhum akan dikebumikan di komplek pesantren Al Hikam Jalan H. Amat Kelurahan Kukusan RT 06/01 Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, sore hari ini. (ase)

Ganjar Pranowo di Ponpes Al-Hikam, Malang Jawa Timur

Silaturahmi ke Keluarga Hasyim Muzadi, Ganjar Pranowo: Pak Hasyim Memberi Banyak Ilmu ke Saya

Ganjar Pranowo, mengunjungi Pondok Pesantren Al-Hikam, di Lowokwaru, Kota Malang Jawa Timur pada Jumat 13 Oktober 2023. Ini adalah pondok yang didirikan KH Hasyim Muzadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2023