Relawan Jokowi-JK Merapat ke Anies-Sandi

Anies baswedan di Jatipulo, Palmerah
Sumber :
  • Irwandi Arsyad/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sejumlah relawan Jokowi-Jusuf Kalla se-DKI Jakarta pada pilpres lalu, melakukan silaturahmi dan urun rembuk untuk kemenangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Relawan Jokowi-JK yang hadir dalam deklarasi ini di antaranya perwakilan Pro Jokowi (Projo), perwakilan warga Tionghoa, perwakilan Organisasi Pemuda Nasional Pendukung Jokowi-JK, dan perwakilan Pemuda Katolik.

Menurut Bachtiar, ketua Panitia Pelaksana Silaturahmi dan Urun Rembuk Relawan Jokowi-JK, urun rembuk penting dilakukan untuk menyatukan elemen-elemen masyarakat yang tergabung dalam Relawan Jokowi-JK.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Kami ingin mengubah Jakarta lebih baik. Kami mendukung Pak Anies-Sandi karena pertimbangan dari program dan pribadi Anies-Sandi. Insya Allah Anies-Sandi amanah," kata Bachtiar dalam silaturahmi dan urun rembuk Relawan Jokowi-JK di Jalan Mangga Besar, Kelurahan Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu 15 Maret 2017.

Yongki, Relawan Pro Jokowi (Projo) menyebutkan dukungan ke Anies-Sandi karena Projo melihat program Anies-Sandi sesuai dengan Nawacita Jokowi-JK.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Seperti OK OCE, KJP plus, DP 0. Itu mewakili sandang, pangan, dan papan. Kami mencari sosok Jokowi-JK di Jakarta," ujar Yongki.

Perwakilan warga Tionghoa DKI Jakarta, Martin berkeyakinan suara warga Tionghoa yang pada putaran pertama pilkada mendukung cagub-cawagub lain, maka pada putaran kedua akan mendukung Anies-Sandi.

"Mereka akan beralih. Semua warga Tionghoa menginginkan ketenangan. Mereka rindu ketenangan, tidak ingin keributan. Saya yakin mereka akan memilih Anies-Sandi," ucap Martin.

Sementara itu, perwakilan dari Organisasi Pemuda Nasional Pendukung Jokowi-JK, Ahmad Hardilani mengatakan, dukungan ke Anies-Sandi karena Relawan Jokowi-JK menyerap aspirasi rakyat. Anies-Sandi mencerminkan Nawacita, revolusi mental, pro rakyat, dan gagasannya sesuai dengan harapan masyarakat.

"Itu garansi kemenangan Anies-Sandi," ucap dia.

Ahmad melanjutkan, organisasinya yang membawahi 50 organisasi kepemudaan siap bergerilya memenangkan Anies-Sandi. Sejumlah mesin politik dari Pilpres Jokowi-JK siap dijalankan di sisa waktu menjelang pemungutan suara pada 19 April 2017.

Menanggapi dukungan Relawan Jokowi-JK, Anies mengucapkan terima kasih. Anies yang pada Pilpres Jokowi-JK merupakan timses Jokowi-JK mengatakan, dukungan tersebut sebagai suntikan semangat baru.

"Mari kita rapatkan barisan. Ketimpangan harus diakhiri, keadilan ditegakkan untuk semua. Jakarta tanah kebhinekaan," ujar Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya