AHY Bicara Arah Relawan di Putaran Kedua

Agus Yudhoyono bersama keluarga saat gathering dengan relawan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA.co.id – Usai kekalahan di Pilkada DKI putaran pertama, Agus Harimurti Yudhoyono tidak langsung memberikan arahan pada para relawan terkait pilihan suaranya. Tepat satu bulan usai kekalahannya, Agus bertemu dengan para relawan dan memberikan arahan untuk suara para pendukungnya.

Siap Hadapi Demokrat, Prof Yusuf Henuk: Tidak Ada Bahasa Menghina

Menurut AHY, hak pilih para individu, bukan tanggung jawabnya untuk mengarahkan.

"Tentu saya dan Ibu Silvy, tidak punya otoritas apa pun untuk mengomandoi orang per orang. Saya akan memberikan kembali kepada setiap warga Jakarta yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak konstitusinya," ujar Agus, dalam gathering tim dan relawan Agus-Sylvi, di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu 15 Maret 2017.

Curhat AHY yang Jadi Korban Hoax Lantaran Demokrat Tolak UU Ciptaker

Agus menegaskan, hak tersebut dimiliki oleh masing-masing individu. Tapi, Agus tetap memberikan pesan pada para relawan dan pendukungnya dalam menentukan suara.

"Saya berpesan, tolong tetap pegang prinsip nilai politik dan demokrasi yang baik dan benar. Kalau saudara-saudara bisa melakukan itu bersama Agus-Silvy selama ini, tentu bisa membawa nilai baik itu," tuturnya.

Agus Yudhoyono Cerita Sebelum Meninggal Pramono Edhie Minta Maaf

Tentu, Agus juga mengharapkan, pilkada putaran kedua kelak, akan berjalan lebih baik dan sesuai etika.

"Tentu berharap putaran kedua berjalan lancar dan beretika. Saya menyerukan untuk membantu menjalani putaran kedua dengan harapan pilgub nanti bisa menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk Jakarta," ujarnya. (art)

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat kubu Moeldoko, Darmizal.

Darmizal Sebut Somasi SBY Tidak Memiliki Dasar Hukum

Somasi tersebut, kata Darmizal, dirasa sangat konyol untuk dilakukan, karena kubu AHY sudah membawa sengketa ke pengadilan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2021