Anies-Sandi Janji Bangun Pusat Kebudayaan Betawi

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid dan Sandiaga Salahuddin Uno memprioritaskan program pembangunan pusat kebudayaan dan kegiatan kebudayaan di Jakarta.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Anies mengatakan, jika dia dan Sandiaga Uno dipercaya memimpin Jakarta, kegiatan kebudayaan akan menjadi salah satu dari program prioritas untuk Jakarta. "Kami nanti gubernur baru akan membuat kegiatan kebudayaan menjadi salah satu prioritas," kata Anies saat kampanye di RW 08 Kelurahan Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu, 14 Maret 2017.

Dia mengatakan bahwa tempat kebudayaan Betawi di Jakarta sampai saat ini masih terbatas. Bahkan, pusat kebudayaan Betawi pun tidak ada.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

"Kita sekarang kalau ditanya di mana pusat kebudayaan Betawi? Enggak ada yang bisa jawab, (karena) enggak ada," ujar Anies.

Maka dari itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, jika Anies-Sandi mendapat amanah oleh warga Jakarta memimpin Jakarta, mereka akan membuat pusat Kebudayaan Betawi Benyamin Sueb.

Potongan Tumpeng Istimewa Prabowo untuk Anies-Sandi di HUT Gerindra

"Program kami adalah membuat pusat kebudayaan Betawi Benyamin Sueb. Jadi nanti warga Indonesia, warga dunia yang datang ke Jakarta bisa lihat kebudayaan Betawi," ucapnya. (ase)

Politikus Gerindra Mohamad Taufik.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dikabarkan meninggal dunia Rabu malam, 3 Mei 2023. Penyebab meninggalnya disebut karena sakit kanker paru.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023