KRL Anjlok Diangkat, Banyak Kereta Masih Terjebak Antrean

Ilustrasi evakuasi KRL yang anjlok.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Petugas PT KAI telah mengevakuasi rangkaian kereta api listrik, Commuter Line, KA 1479 yang mengalami anjlok di perlintasan Jatinegara-Manggarai.

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

Menurut Humas PT KCJ, Eva Chairunisa, badan KRL yang anjlok sudah berhasil diangkat petugas. Dana kini rangkaian telah ditarik ke Dipo Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Eva mengatakan, rangkaian KRL tujuan Bekasi-Manggarai itu berhasil diangkat dari lokasi anjlok pada pukul 09.22 WIB, Rabu, 15 Maret 2017.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

"Diperkirakan sekitar 30 menit ke depan lintas Jatinegara–Manggarai sudah dapat dilalui kembali oleh kereta," kata Eva dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Rabu, 15 Maret 2017. 

Eva mengatakan, meski rangkaian KRL yang anjlok telah dibawa, tapi sepanjang jalur Bekasi-Manggara, masih terjadi antrean rangkaian KRL dan kereta api jarak jauh.

Kereta Api Pandalungan Anjlok di Stasiun Tanggulangin

PT KAI dan KCJ, saat ini berusaha untuk mengurai antrean kereta agar seluruh perjalanan kereta api di jalur tersebut bisa kembali normal.

Eva menuturkan, rekayasa operasi lalu lintas kereta api sudah dilakukan untuk mengurai antrean rangkaian kereta. Seperti, mengalihkan tiga perjalanan KRL Bekasi-Jakarta Kota ke jalur Jatinegara-Pasar Senen-Jakarta Kota.

"Bagi para pengguna jasa yang tidak dapat menunggu antrean KRL, kami sarankan untuk menggunakan moda transportasi lain," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya