Konstituen Siap Ikuti Lulung Tinggalkan PPP Djan Faridz

DPW PPP Provinsi DKI Jakarta kubu Djan Faridz mendukung Anies-Sandi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi

VIVA.co.id – Pemecatan Ketua DPW PPP Abraham Lunggana alias Haji Lulung oleh Djan Faridz tampaknya akan berbuntut panjang bagi nasib partai berlambang Kakbah itu. Ketua relawan Suara Kami untuk Haji Lulung (SUKA HL) Alit Kustijar menyatakan, pemecatan Lulung bersama sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta karena mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno oleh Djan Faridz merupakan preseden buruk dalam organisasi kepartaian.

Momentum HUT DKI, Anak Haji Lulung Serahkan Bantuan 2 Ambulans ke Warga Tanah Abang

Relawan yang sejak awal mendorong agar Lulung dicalonkan sebagai salah satu kandidat calon gubernur DKI Jakarta itu pun menegaskan, pihaknya siap mengikuti langkah Lulung dalam mendukung Anies-Sandi dalam putaran kedua 19 April mendatang.

"Keputusan Pak Djan Faridz memecat Haji Lulung sangat mengecewakan kita. Relawan Suka Haji Lulung yang mayoritas kader dan simpatisan PPP siap meninggalkan PPP ikut langkah Pak Haji (Lulung)," kata Alit Kustijar kepada VIVA.co.id melalui sambungan seluler, Selasa, 14 Maret 2017.

Anak Haji Lulung Disebut Gabung ke Nasdem karena Anies, Hasan: Dia Sudah Minta KTA

Sebab, lanjutnya, keputusan Lulung mendukung pasangan Anies-Sandi adalah hasil keputusan Musyawarah Kerja Wilayah DPW PPP DKI Jakarta yang berasal dari akar rumput partai.

"Yang perlu dipahami oleh Pak Djan Faridz adalah dukungan terhadap Anies-Sandi itu suara dari bawah, dari akar rumput. Jadi jangan salahkan kami kalau PPP ditinggalkan oleh konstituen karena masalah dukungan di Pilkada DKI ini," ujarnya.

Mundur dari PPP, Anak Haji Lulung Mantapkan Sikap Dukung Anies Capres

Diketahui sebelumnya, Abraham Lunggana atau yang akrab disebut H.Lulung pada hari Minggu, 12 Maret lalu telah menggelar Muskerwil DPW PPP DKI  Jakarta. Hasil Muskerwil itu, DPW PPP yang dikomandoi H.Lulung telah mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Anies-Sandi di putaran kedua mendatang.

Langkah Lulung yang mendukung pasangan calon gubernur nomor urut 3 itu bertentangan dengan langkah Ketua DPP PPP Djan Faridz yang mendukung pasangan Ahok-Djarot dalam Pilgub DKI kali ini. Sehingga Djan Faridz mengeluarkan SK pemecatan terhadap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu dan sembilan anggota DPRD DKI dari PPP lainnya yang ikut mendukung pasangan Anies-Sandi.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Kocak, Shin Tae-yong Dipanggil 'Haji Lulung' Saat Bagi-bagi THR Uang Dollar

Momen kocak terjadi di sela-sela pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab. Shin Tae yong rupanya sempat bagi-bagi THR.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024