Pulang dari BCA, Uang Rp150 Juta Milik Otto Dirampas Rampok

Ilustrasi Barang Bukti Perampokan
Sumber :

VIVA.co.id – Seorang nasabah Bank BCA cabang Rawamangun, Jakarta Timur, dirampok di tengah jalan. Uang milik korban senilai Rp150 juta raib dirampas.

Waspada! Perampok HP Modus COD Beraksi Gunakan AirSoft Gun

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, perampokan nasabah BCA terjadi kemarin, Senin, 13 Maret 2017 di Jalan Pulo Asem III, Pulogadung, Jakarta Timur.

"Iya. Saat ini sedang ditangani oleh Polsek Pulogadung," kata Argo di Polda Metro Jaya, Selasa, 14 Maret 2017.

Sadis, Pembunuhan dan Perampokan di Malang Beraksi pada Jam Salat Tarawih

Argo menuturkan, korban bernama Otto Kalvin (40 tahun) dan temannya bernama Hendrik. Keduanya dirampok sepulang dari menarik uang tunai di kantor Bank BCA. Rencananya uang sebanyak Rp150 juta akan dibawa pulang dengan menggunakan sepeda motor.

"Lalu uang tersebut dimasukkan ke dalam tas ransel dan dibawa saksi sekaligus yang mengemudikan motor dan posisi korban diboncengi," kata Argo.

Perampokan Disertai Pembunuhan Terjadi di Malang, Lansia Tewas Ditusuk di Leher

Sesampainya di depan rumah Otto, tiba-tiba ada sepeda motor yang dikendarai dua orang tak dikenal, menabrak sepeda motor Otto. Tak hanya itu, pengendara motor tak dikenal itu juga menyerang korban dengan membacokkan golok ke tangan.

"Kemudian pelaku membacok tali ransel berisi uang hingga putus dan membawa kabur. Diduga pelakunya lebih dari dua dan saat ini dalam pengejaran," katanya.

Tak hanya uang tunai saja yang dibawa perampok itu, tapi juga tiga telepon genggam dan surat-surat penting lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya