Demi Ahok, Djan Faridz Pecat Haji Lulung

DPW PPP Provinsi DKI Jakarta kubu Djan Faridz mendukung Anies-Sandi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi

VIVA.co.id – Jelang putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, Wakil Ketua DPRD DKI, Abraham Lulung Lunggana, atau sering disapa Haji Lulung beserta sepuluh koleganya dipecat dari Partai Persatuan Pembangunan kubu Djan Faridz.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Sampai saat ini masih terjadi dualisme di PPP, satu lagi dipimpin Romahurmuziy yang sampai saat ini diakui resmi oleh Pemerintah.

"Setelah melakukan rapat tadi malam, kita memutuskan memecat Haji Lulung sebagai anggota DPRD DKI Jakarta. Kami Juga memecat 10 anggota DPRD DKI lainya," kata Ketua Umum PPP Djan Faridz di kantor DPP PPP, Jakarta, Senin 13 Maret 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Djan menjelaskan, pemecatan ke 10 anggota DPRD DKI Jakarta ini berdasarkan dua klasifikasi. Salah satunya, DPP PPP tegas mendukung pasangan Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Lulung dan enam anggota DPRD dipecat, karena berbeda pilihan dengan keputusan DPP. Tiga yang lain, karena bergabung dengan Romi (Romahurmuziy, Ketua Umum versi Munas Surabaya)," tegasnya.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Selain dipecat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, Lulung juga dipecat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) DKI Jakarta. "Kami menunjuk pelaksana tugas, Ahmad Gozali Harhap sebagai pengganti Lulung," ucapnya.

Menurut Mantan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PAW), Gozali yang akan menyiapkan 10 kader PPP DKI Jakarta dalam pergantian antara waktu (PAW).

Sementara itu, Gozali belum bersedia menyebutkan siapa 10 orang kader PPP DKI Jakarta yang akan menggantikan 10 anggota DPRD DKI Jakarta yang sore ini resmi dipecat. "Kita masih akan rapatkan. Akan kita lihat dulu," ujar Gozali. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya