DPP PAN Akan Beri Dukungan, Anies: Kita Tunggu Saja

Anies Baswedan
Sumber :
  • Raudathul J / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Cabang Partai Amanat Nasional (DPC PAN) se-Provinsi DKI Jakarta telah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno, pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Dukungan itu pun datang dari organisasi sayap partai berlambang Matahari itu.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Atas aspirasi dari kader, konstituen, dan simpatisan PAN DKI itu, tampaknya membuat Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional segera memutuskan sikap di tingkat pengurus pusat. Menanggapi hal itu, Anies tampak tersenyum dan menjelaskan bahwa telah ada komunikasi yang terjalin dengan para petinggi PAN.

"Kita tunggu saja tanggal mainnya," kata Anies di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin 13 Maret 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Seperti diketahui, Partai Amanat Nasional akan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk putaran dua Pilkada DKI. Rencananya deklarasi ini akan dilakukan pekan depan.

"Minggu depan kami akan deklarasi dukung Anies-Sandi, nanti media akan saya undang semua," kata Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di kompleks parlemen, Jakarta, Senin 13 Maret 2017.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Dia menjelaskan, deklarasi partainya akan dilakukan di kantor dewan pimpinan pusat (DPP) PAN di Jakarta. "Di kantor PAN ya, nanti saya tunggu," Zulkifli menambahkan.

Dengan deklarasi ini, artinya koalisi parpol pendukung Anies-Sandiaga akan bertambah menjadi tiga. Pada putaran pertama, ada dua parpol pengusung Anies-Sandi, yaitu Gerindra dan PKS. Adapun PAN merupakan salah satu parpol pendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang tak lolos ke putaran dua.

Sinyal PAN mendukung Anies-Sandiaga memang kuat. Sikap ini mengacu keinginan suara arus bawah partai yang menyatakan dukungan terhadap pasangan nomor urut tiga tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya