TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada DKI 2017

Anies-Sandi Datang, tvOne Tegaskan Netralitas Pemberitaan

Anies-Sandi Datang, tvOne Tegaskan Netralitas Pemberitaan
Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno (VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad)

VIVA.co.id – Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi kantor redaksi tvOne, di Jalan Rawa II Terate II, kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Senin, 13 Maret 2017.

Pantauan VIVA.co.id, dalam media visit itu, kedatangan pasangan calon nomor urut tiga disambut sejumlah pimpinan tvOne dan VIVA.co.id. Di antaranya tampak CEO tvOne Ahmad Rahardian Widarmana, Pemimpin Redaksi tvOne Karni Ilyas, Wakil Pemimpin Redaksi tvOne Toto Suryanto dan Reva Deddy Utama, serta Pemimpin Redaksi VIVA.co.id Maryadi.

Sementara itu, dari pihak Anies-Sandi didampingi konsultan politik Eep Saefulloh Fatah, Ketua dan Wakil Ketua Tim Media Center Anies-Sandi, Hartono dan Naufal Firman Yusak.

Dalam sambutannya, Karni Ilyas menyampaikan terima kasih atas kunjungan Anies-Sandi. Karni mengatakan, sebelum kunjungan Anies-Sandi, Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga telah berkunjung ke redaksi tvOne terlebih dahulu beberapa waktu yang lalu. 

Karni menegaskan, selaku media, posisi tvOne berada di tengah tanpa memihak kepada pasangan calon maupun partai manapun. Tak hanya itu, pembawa acara Indonesia Lawyer Club (ILC) ini menegaskan,  tvOne tidak berafiliasi ke kelompok dan golongan manapun.

"Kami itu gunakan prinsip jurnalistik yang murni. Artinya kami tidak ada di satu kelompok manapun, golongan manapun, partai manapun," ujar Karni. 

"Bahkan tim redaksi enggak boleh ada yang ikut partai dan jadi tim sukses. Walaupun masing-masing ada pilihannya. Tapi itu tidak dijadikan dalam bentuk berita," Karni menambahkan.

Anies mengatakan, jumlah karyawan tvOne sekitar 1.200 orang terdiri dari suku, agama, ras yang berbeda-beda sehingga nilai-nilai kebhinekaan sangat dijaga oleh tvOne.

Dia menuturkan, tvOne selalu berada di posisi tengah dengan menyajikan berita yang berimbang. "Seorang jurnalis tidak berpihak kemana suku (ras dan agama) manapun," ujar Karni.

Calon wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno  mengungkapkan, terima kasih atas waktu yang telah diluangkan untuk kunjungan pasangan calon ini. 

"Akhirnya ketemu juga, udah kangen banget dengan bang Karni. Karena ILC udah lama enggak tayang," ujar Sandi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP