Cegah Tawuran, Satu Kompi Pasukan Siaga di Manggarai

Aparat polisi berjaga-jaga di suatu lokasi tawuran warga.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menempatkan personel untuk berjaga-jaga di sekitar kawasan Manggarai, Jakarta Selatan.

Buntut Tawuran di Manggarai Jaksel, 13 Orang Dicokok

"Kami menempatkan satu kompi Brimob dan Sabhara. Ada anggota Lantas juga dan pasukan anti-huru hara yang ada di antara Manggarai dan Tambak. Penempatan anggota di sana dengan harapan masyarakat dapat beraktivitas secara nyaman dan aman," katanya, Senin, 13 Maret 2017.

Pihaknya juga melakukan tindakan preventif agar tawuran di Manggarai tidak terjadi lagi. Salah satu langkah kepolisian yaitu melakukan mediasi antara polisi, pemerintah setempat dan warga. 

Polisi Ungkap Sebab Tawuran Manggarai Jaksel

"Koordinasi dilakukan selain dengan warga sekitar, agar kejadian ini tidak terulang dan kami fasilitasi dari polisi dan Pemda. Nanti akan ada dari pemda, polisi dan warga sekitar solusinya seperti apa," ujarnya.

Jika dirasa sudah dalam kondisi aman, pihaknya akan menarik pasukan namun tetap akan melakukan patroli di sekitar lokasi. "Kalau merasa nyaman kami nanti sistemnya patroli dialogis. Nanti ada patroli roda dua dan roda empat nanti bertemu warga apa saja yang dibutuhkan warga," katanya.

Tawuran Antarwarga Marak Lagi di Ibu Kota, Begini Respons Anies

Ia mengimbau agar masyarakat sekitar tidak melakukan aksi tawuran. "Jangan mudah terpancing," ujarnya. (one)

Tawuran kembali terjadi di depan Pasar Raya Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, 29 Oktober 2019.

Video Manggarai Membara Lagi Gara-gara Tawuran

Ribuan calon penumpang KRL menumpuk di dalam Stasiun Manggarai.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2019