Pilkada Jakarta 2017

PKB Bebaskan Pengurus Jakarta Tentukan Dukungan

Sekretaris Jenderal PKB dan Anggota DPR, Abdul Kadir Karding.
Sumber :

VIVA.co.id – Salah satu pendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), belum menentukan arah dukungan untuk putaran kedua. Terkait hal itu, Sekretaris Jenderal PKB, Abdul Kadir Karding, menegaskan bahwa itu bukan kewenangan Dewan Pimpinan Pusat.

Cak Imin Masih Ngotot Usul Tunda Pemilu 2024

"Soal Pilkada, DPP berpandangan bahwa kewenangan tentang gubernur DKI ada di DPW," kata Karding di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 13 Maret 2017.

Anggota Komisi III DPR ini menegaskan pihak DPP menyerahkan sepenuhnya kepada DPW untuk menentukan sikap. "Mereka lebih tahu, lebih dekat masyarakat bakal calon. Sepenuhnya DPP menyerahkan wewenang ke DPW," ujar Karding.

PKS Sindir PKB soal Penundaan Pemilu: Berikanlah Usulan yang Brilian

DPP juga, katanya, tidak mempermasalahkan siapa yang akan didukung oleh DPW di putaran kedua. Menurut dia DPP juga akan mengikuti keputusan DPW nanti.

"Pokoknya apapun keputusan DPW, itu adalah menjadi keputusan kita semua," kata Karding.

Cak Imin Dapat Kejutan dari Pecinta Vespa, Apa Itu?

Selain PKB, tiga partai pendukung Agus-Sylvi yang lain juga belum mengumumkan sikapnya secara resmi. Mereka yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (ren)

Prabowo-Airlangga

Golkar, Gonjang-ganjing Koalisi dan Poros Tengah

Gonjang-ganjing koalisi pilpres yang belum reda, tidak terlepas dari sikap Golkar yang belum final memutuskan posisi politiknya.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2023