Djarot Datangi Tomang, Pedagang Keluhkan Renovasi Pasar

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat kunjungi Tomang
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengisi aktivitas kampanye dengan mendatangi salah satu pasar tradisional di daerah Tomang, Jakarta Barat, Senin, 13 Maret 2017. 

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Tiba di lokasi, Djarot mendapat keluhan dari pedagang untuk segera menyelesaikan renovasi di pasar tersebut.

Salah satu pedagang, Bagas, mengatakan, renovasi tak kunjung selesai meski pembangunan telah lama dilakukan. Saat ini, para pedagang masih berjualan di lokasi penampungan yang sempit dan kurang layak. Para pedagang berharap agar Djarot bisa segera mengeksekusi proyek renovasi yang terus tertunda. 

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

"Katanya renovasi cuma enam bulan. Ini sudah dua tahun belum selesai juga," kata Bagas, Senin, 13 Maret 2017. 

Menanggapi hal itu, Djarot berjanji segera memanggil pengelola pasar, yaitu Pusat Koperasi Pedagang Pasar (Puskopas) saat aktif kembali menjadi wakil gubernur. Jika memang pengelola tidak bisa menyelesaikan pembangunan, Pemerintah Provinsi DKI akan mengambil alih dengan menunjuk BUMD PD Pasar Jaya. 

Djarot Saiful: Tanya Pak Anies, Butuh Wakil atau Sendiri Urusi Jakarta

"Kami akan undang Puskopas seperti apa, kenapa pembangunan bisa macet, padahal kita perlu penyelesaian cepat. Nanti kami bisa ambil alih pembangunan untuk cepat selesai, jangan korbankan pedagang," kata Djarot. 

Djarot juga mendorong agar pedagang dapat membuka rekening di Bank BUMD milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pemerintah akan memberikan subsidi berupa kredit lunak kepada pedagang. 

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot menggantikan Japorman Saragih.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020