TUTUP
TUTUP
METRO

Api Lalap Pengepul Barang Bekas di Pondok Bambu

Jago merah sudah berhasil dijinakan.
Api Lalap Pengepul Barang Bekas di Pondok Bambu
Api lalap puluhan rumah di Jakarta Timur (Istimewa)

VIVA.co.id – Bedeng pengepul barang bekas di Pondok Bambu, Duren Sawit Jakarta Timur, hangus terbakar, Senin pagi, 13 Maret 2017. Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran, Gatot Sulaiman mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 06.30 WIB.

"Kebakaran di lokasi lapak barang bekas di Pondok Bambu," kata Gatot, saat dihubungi.

Api bermula, saat sampah yang berada di sekitar lokasi terbakar. Kemudian, api menyambar rumah semi permanen yang ada di lokasi pembuangan sampah sementara di Jalan Kejaksaan I RT 05/07, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jaktim.

Karena jenis barang yang ada mudah terbakar, api menyambar dengan sangat cepat. Tak membutuhkan waktu lama, api langsung menghanguskan puluhan bedeng di sekitar lokasi.

Dengan besarnya api, Pemadam kebakaran mengerahkan 12 unit mobil pemadam. Sekira kurang lebih satu jam, akhir nya si Jago merah berhasi dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran.

"Sudah dilakukan pemadaman, saat ini sedang pendinginan," ujarnya

Sampai saat ini, penyebab pasti timbulnya api di lokasi tersebut belum diketahui. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Untuk kerugian, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP