Tawuran Sempat Pecah di Dewi Sartika, Tak Ada Korban Jiwa

Ilustrasi tawuran warga di Jakarta.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – Tawuran antar warga sempat terjadi di ruas Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, pada Minggu Sore, 12 Maret 2017. Jalan Dewi Sartika pun sempat ditutup imbas kerusuhan tersebut. 

Tawuran Berdarah di Johar Baru, Seorang Warga Tewas Dibacok

Usai tawuran, sempat beredar broadcast bahwa tawuran tersebut merenggut empat korban jiwa. Namun, hal tersebut dipastikan hoax.

Kepala Unit Reskrim Polsek Kramat Jati, AKP Erwin Pakpahan, menegaskan tidak ada korban dalam kejadian tersebut yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB tadi.

Gara-gara Geber Motor, Dua Kelompok Warga Terlibat Tawuran di Jakpus

"Tadi tawuran sekitar jam 15.00, dan tidak ada korban jiwa, kabar ada yang meninggal itu hoax," ujarnya kepada Viva.co.id saat dikonfirmasi Minggu 12 Maret 2017.

Erwin menjelaskan, wilayah tersebut terkenal cukup rawan dengan aksi tawuran antar warga. Namun, sampai saat ini polisi masih mencari tahu pemicu utama seringnya terjadi tawuran di wilayah tersebut.

Tiga Hari Berturut-turut Tawuran Terjadi di Kramat Sentiong

"Gak jelas memang, suka tawuran wilayah itu, sebabnya belum jelas, kadang sore, kadang malam, lempar lemparan batu, kayak di wilayah rawan lain (Johar) gitu," ujarnya lagi.

Saat ini, situasi di lokasi menurutnya sudah kondusif. Ruas jalan telah kembali dibuka sejak pukul 17.09 WIB tadi setelah sempat ditutup karena adanya keributan tawuran tersebut.

"Sudah kondisif kok sudah dari jam lima tadi lalu lintas normal kembali," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya