TUTUP
TUTUP
METRO

Anies Baswedan Janji Teruskan Program KJP dan KJS

Anies dan Sandiaga akan bertarung kembali di Pilkada DKI putaran kedua
Anies Baswedan Janji Teruskan Program KJP dan KJS
Anies Baswedan (Irwandi/VIVA)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan melakukan kegiatan kampanye dengan menyapa dan berdialog dengan warga di wilayah Kali Pasir, Kelurahan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 12 Maret 2017.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menegaskan, akan tetap melanjutkan program dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang baik dan berpihak kepada rakyat.

"Bukan saja yang baik akan kita teruskan, yang kurang akan kita tingkatkan secara serius," kata Anies di Kali Pasir, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 12 Maret 2017.

Anies mencontohkan, program Kartu Jakarta Pintar (KJP). Anies mengatakan, KJP bukan sekedar diteruskan, jika dia dan Sandi terpilih, namun akan ditingkatkan dari saat ini. Baik dari sisi fungsi maupun manfaatnya.

Bahkan kata Anies, mereka juga akan meningkatkan mutu pendidikan di Jakarta, dengan pendidikan yang berkualitas, tuntas, dan murah.

"Bukan hanya teruskan KJP, tetapi juga tingkatkan. Kita juga ingin tingkat mutu pendidikan di Jakarta," ucapnya.

Tak hanya itu, Anies juga mencontohkan pelayan kesehatan. Bukan hanya melanjutkan Kartu Jakarta Sehat (KJS). Namun, pihaknya juga akan menyiapkan tenaga kesehatan untuk melakukan pengecekan ke rumah-rumah warga, dengan pendekatan pencegahan dan sosialisasi hidup sehat. Sehingga, hal itu diharapkan bisa menekan angka warga yang sakit dan pola hidup warga yang lebih baik.

"Pencegahan nanti, ada petugas kesehatan keliling. Selain pelayanan kesehatan yang ada, kita juga akan lakukan pelayanan kesehatan preventif (pencegahan) promotif (promosi)," ujarnya.

Selain itu, Anies juga menyampaikan tiga program unggulannya, yakni penciptaan lapangan kerja melalui program kewirausahaan, pendidikan yang berkualitas, tuntas, dan gratis, serta harga kebutuhan bahan pokok yang terjangkau. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP