TUTUP
TUTUP
METRO

Jelang Pilkada DKI Putaran Kedua, PKB Kumpulkan Ulama se-DKI

Jelang Pilkada DKI Putaran Kedua, PKB Kumpulkan Ulama se-DKI
Halaqoh Ulama Rakyat. (VIVA.co.id/Yunisa Herawati)

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) DKI Jakarta menggelar Halaqoh Ulama Rakyat bertajuk ‘Merawat Tradisi, Melawan Radikalisme', Sabtu, 11 Maret 2017.

Wakil Sekretaris DPW PKB DKI, Ahmad Muslim, mengungkapkan Halaqoh Ulama Rakyat digelar bertujuan untuk meminta pendapat ulama se-Jakarta terkait Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

"Mudah-mudahan ini menjadikan Jakarta tetap berpegang teguh kepada ulama dengan akidah Islam Ahlussunnah wal jama'ah," kata Muslim di Kawasan Cempaka Putih, Jakarta.

Menurutnya, kegiatan ini adalah salah satu upaya yang bisa dilakukan bersama untuk merawat tradisi yang sudah diwariskan oleh ulama terdahulu. "Halaqoh ulama rakyat ini untuk terus kita istiqomah, tetap bersama ulama, " ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW PKB DKI, Hasbiallah Ilyas, mengatakan bahwa Halaqoh Ulama Rakyat bertujuan untuk mendekatkan partai dengan para ulama, serta meminta pendapat para ulama terkait situasi di Ibu Kota.

"DPW PKB DKI hari ini dengan kondisi politik yang seperti ini, maka DPW PKB menyimpulkan, hari ini kita menghadapi zaman fitnah," ujarnya.

Hasbi menegaskan bahwa saat ini banyak pihak yang memanfaatkan momentum Pilkada DKI 2017. Menurutnya, ada upaya-upaya memakai akidah Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah, padahal mereka bukan bagian dari itu.

"Jakarta ini bahaya. Ada yang ngaku-ngaku ahlussunnah, tapi mereka memusuhi kita. Ada yang melakukan ritual-ritual ahlussunnah seperti maulid, tahlil dan lain-lain hanya kalau mau pilkada, padahal sebelumnya tidak pernah," katanya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP