Ada Pengerjaan Proyek MRT, Hindari Jalan Ini Malam Nanti

Pengerjaan MRT
Sumber :
  • Dokumentasi MRT

VIVA.co.id – PT MRT Jakarta mengumumkan, akan melakukan penutupan Jalan RA Kartini, Jakarta Selatan, pada malam ini hingga besok. Hal itu merupakan salah satu tahapan pekerjaan struktur jalur layang Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta di Stasiun MRT Fatmawati, di kawasan tersebut.

Pemprov DKI Tetapkan Lokasi Pembangunan MRT Koridor Kota-Ancol Barat

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Tubagus Hikmatullah, dalam keterangan resminya mengatakan, penutupan jalan dilakukan dalam rangka pemasangan gelagar (i girder) tahap 3. 

"Dampak dari pekerjaan ini adalah pemberlakuan rencana pengalihan lajur di seputar Stasiun MRT Fatmawati untuk keperluan area kerja," tulisnya.

Brimob Simulasi Tangani Bom di Stasiun MRT Lebak Bulus, Ini Alasannya

Penutupan untuk sementara waktu di seputar jalan tersebut akan diterapkan di area depan Gedung Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS). Oleh karena itu, lalu lintas akan dialihkan ke sisi samping tol JORR. 

Pengalihan lajur ini dilakukan hanya pada malam hari, yakni pukul 23.00 – 05.00 WIB pada Sabtu, 11 Maret 2017, hingga dini hari pada Minggu, 12 Maret 2017. Penutupan sementara akses tersebut bertujuan untuk keamanan dan keselamatan masyarakat serta para pengguna jalan yang akan melintas. 

Sempat Ditutup, Stasiun MRT Bundaran HI Beroperasi Kembali

“PT MRT Jakarta memohon maaf atas ketidaknyamanan selama pekerjaan ini berlangsung. Kami berharap masyarakat dapat mendukung dan bekerja sama agar pelaksanaan  proyek  ini dapat berlangsung lancar sesuai jadwal.”

"Kami juga mengimbau kepada  para  pengguna  jalan dan angkutan umum agar mematuhi rambu-rambu serta mengikuti petunjuk petugas di lapangan," tambahnya. (one)
 

Saluran Air Kuno di Lokasi Proyek MRT

Ini Saluran Air Kuno di Lokasi Proyek MRT Jakarta

Saluran air kuno Batavia ditemukan di lokasi proyek MRT Jakarta fase 2A Glodok-Kota. Benda cagar budaya yang terlupakan ditemukan secara tidak sengaja.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2022